Pengangkutan Bahan Material Dilakukan Secara Manual Oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang

BENGKAYANG,MEDIASRIWIJAYA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 oleh satgas Kodim 1202/Singkawang sedang dalam pelaksanaan. Kendati di lapangan masih temui beberapa hambatan. Namun tak menyurutkan semangat untuk terus bekerja demi terlaksananya program manunggal tersebut.

Diketahui, medan lokasi TMMD yaitu di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, belum memungkinkan untuk mengedrop material di lokasi karena jalan masih dalam tahapan pekerjaan. Sehingga Medan sulit dilalui.

Terbukti, hingga kini pengedropan bahan seperti pasir untuk ke sasaran TMMD ke-111 itu masih dilakukan secara manual dengan tenaga personil menggunakan gerobak.

“Saat ini kami bekerja secara manual untuk pengedropan bahan material ke lokasi TMMD. Disebabkan sulitnya medan untuk dilalui,” ungkap Serda Aspian.

Lanjutnya, langkah kerja manual merupakan cara terbaik untuk mengatasi medan yang sulit, dikarnakan apabila truk membawa 5 kubik batu pondasi sekaligus, truk nantinya akan tertanam di jalan yang rusak.

Sementara, Samsul salah satu sopir truk, mengatakan truk tidak bisa membawa batu pondasi 4 kubik sekaligus ke lokasi sasaran fisik dikarnakan medan yang sulit, oleh karna itu matrial batu pondasi dimuat setengah terlebih dahulu untuk pengedropan di sasaran fisik jembatan dan jalan. (Pendim1202/Skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *