Pengamanan Gereja, Babinsa Minta Umat Patuhi Prokes

Landak – Babinsa Koramil Ngabang, Sertu Kimsin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pemantauan perayaan ibadah minggu pagi di Gereja Salib Suci Ngabang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/5/2021).

“Pengamanan ini disamping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai ancaman yang mungkin timbul,” ujar Sertu Kimsin usai melaksanakan pengamanan ibadah.

Sertu Kimsin menyampaikan sesuai petunjuk pimpinan, Koramil beserta unsur lain berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam kegiatan apapun termasuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah minggu bagi umat Kristiani.

“Kami dari Koramil Ngabang mengimbau agar para umat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat saat ibadah di gereja, yaitu wajib memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan mengatur jarak duduk kursi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Sertu Kimsin.

Sementara itu, Humas Gereja Katolik Salib Suci Ngabang, Deri mengatakan pengamanan oleh Babinsa terhadap kegiatan ibadah agama akan memberi rasa nyaman dan aman bagi umat yang melaksanakan ibadah minggu pagi.

“Bersama masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan Pak Babinsa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucap Deri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *