Pemdes Rimba Terap Kembali Salurkan BLT-DD Periode September 2021

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Pemerintah Desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode bulan September Tahun Anggaran 2021.

Penyaluran BLT-DD tersebut dipusatkan di kantor desa setempat, Kamis (9/9) yang dihadiri Pj Kades Rimba Terab Anhar Gazali, SSos diwakili Sekdes Rimba Terab Jhon Efendi, SPd bersama jajaran perangkat desa lainnya. Juga hadir Korcam Pendamping Desa Kecamatan Suak Tapeh Febri Wansyah, ST, PDP Kecamatan Suak Tapeh Baharudin, ST dan Muslimin, S.Pd.

Pj Kades Rimba Terab Anhar Gazali diwakili Sekdes Jhon Efendi menyampaikan bahwa KPM BLT-DD periode September inidi Desa Rimba Terab jumlahnya sama dan stabil tahap sebelumnya yakni berjumlah 54 KPM. “Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 periode September ini, sebesar Rp300.000,00/KPM,” kata Jhon.

Ditegaskannya, seperti yang disampaikan saat memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD ,agar bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik baiknya, “Mohon dengan hormat bapak ibu masyarakat penerima BLT DD agar bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, Bukan untuk kegiatan lain, suatu contoh untuk belanja yang tidak berarti yang penting untuk beli kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya

Lebih lanjut Jhon yang saat ini juga menjabat Ketua PPDI Kabupaten Banyuasin menjelaskan, bahwa pemerintahan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD periode September 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Menurutnya dengan BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. “Saya Mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan dana DD untuk Desa Rimba Terab, dan ini sebagian besar digunakan untuk pemberian BLT warga yang terdampak karena Covid- 19. yang dianggarkan sampai dengan bulan Desember 2021,” terangnya.

Jhon juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Rimba Terab untuk tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat .Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat. Mudah mudahan di tahun 2021 pandemi virus ini segera berlalu,” ucapnya.

Sementara Febriwansyah,ST selaku Korcam Pendamping Desa Kecamatan Suak Tapeh menjelaskan bahwa dalam setiap kegiatan yang ada di desa termasuk salah satunya penyaluran BLT-DD, pihaknya akan selalu melakukan pendampingan karena ini sudah menjadi tugas kami selaku Pendamping Desa.“Saya mengharapakan kepada penerima manfaat BLT DD agar dana ini dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya untuk kebutuhan pokok keluarga. Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19,” tandasnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *