BanyuasinHeadline

Pemdes Bengkuang Kembali Salurkan BLT-DD kepada 67 KPM

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Sebanyak 67 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) di Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin kembali menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp.300,000 per KPM. Penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan pada, Sabtu (10/7/2021) di Kantor Desa Bengkuang.

Pembagian dilakukan terpusat di Aula kantor Desa Pandan satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa dengan tetap mematuhi Protokol Covid-19.

Pembagian BLT ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19,

Kepala Desa Bengkuang Solehan menyampaikan, Pembagian BLT ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19. “Saya harap warga yang menerima BLT ini mempergunakan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi wabah covid-19,” ujarnya.

lanjut Solehan, gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk yang tidak penting. “Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” tuturnya.

Solehan juga mengatakan, dalam pembagian BLT DD ini pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti disediakannya hand sanitizer, pengecekan suhu, menganjurkan warga menjaga jarak, dan wajib menggunakan masker, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. “Untuk Prokes tetap kita utamakan,” tandasnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *