Pelaksanaan TMMD Diharapkan memberikan Dampak Terhadap Akselerasi Pembangunan di Daerah

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 111 Kodim 1501/ Ternate di Kecamatan pulau Moti diharapkan memberikan dampak terhadap akselerasi pembangunan di daerah.

“Program TMMD baik fisik maupun non fisik yang dilaksanakan merupakan kebutuhan nyata, supaya masyarakat bisa memanfaatkan kegiatannya khususnya kecamatan pulau Moti,” kata Walikota Ternate DR. M. Tauhid. Soleman. M.SI di sela-sela pembukaan TMMD ke-111 tahun 2021, di lantai tiga kantor walikota Ternate Selasa (15 / 06 /2021).

Manakala program TMMD ini sesuai kebutuhan masyarakat tentu memberikan efek positif terhadap akselerasi pembangunan daerah, karena kegiatannya mampu menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang hasilnya bisa tepat sasaran.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 1501/Ternate , Kolonel inf R. Moch iskandarmanto S.E mengungkapkan, pelaksanaan TMMD untuk membantu pemerintah daerah di segala bidang baik pembangunan fisik dan non fisik.

Untuk itulah, setiap kegiatan TMMD tidak hanya dilakukan oleh TNI maupun instansi terkait saja, tetapi juga melibatkan masyarakat Kecamatan pulau Moti secara langsung, harapannya membangun karakter kebersamaan masyarakat,.

“Kegiatan TMMD baik fisik dan non fisik seperti penyuluhan, pembinaan dan pemberdayaan pasti melibatkan masyarakat. Jadi sejatinya pelaksanaan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.