Peduli Prokes, Serda Aliwiro Beri Petugas Kebersihan Masker

Landak – Menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan bisa dimana saja dan kapan saja. Baik disaat berdinas maupun saat diluar jam dinas. Seperti yang dilakukan Serda Aliwiro Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila, yang melihat petugas kebersihan tidak memakai masker langsung berinisiatif memberikan pelindung mulut dan hidung tersebut kepadanya, Sabtu (5/6/2021).

Serda Aliwiro saat lepas piket Koramil, pulang ke rumah langsung ganti pakaian dan hendak membeli sembako di sebuah toko di Pasar Ngabang. Saat keluar toko dia melihat sopir truk petugas dinas kebersihan yang sedang mengawasi rekannya mengambil sampah tidak memakai masker, Aliwiro langsung bergegas mengambil masker medis baru yang tersimpan di jok motornya dan langsung memakaikannya.

Danramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi, memberikan aplaus atas tindakan anggotanya yang peduli kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan saat bekerja atau diluar rumah. Ini merupakan bagian dari tugas Koramil yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid.

“Babinsa diharapkan menjadi contoh dan pelopor dalam penerapan prokes dan ikut mengajak masyarakat untuk mematuhinya,” bangga Letda Arm. Suwandi.

Yubal, sopir truk Dinas Kebersihan Kabupaten Landak mengatakan, bahwa tadi pagi dia lupa membawa masker karena terburu-buru memanaskan mesin mobil untuk mengangkut sampah ke TPA.

“Syukurlah ada Bapak memberikan masker kepada saya, sambil tersenyum dia memasangkannya langsung. Ternyata beliau Babinsa. Terima kasih Pak Babinsa,” ucap Yubal. (Mph1201).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *