HeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

Pascasarjana UPGRIP Gelar Yudisium ke 42, Bupati Bangka Tengah: UPGRI Palembang Kampus Inovasi

Keterangan foto: Suasana pelaksanaan Yudisium Pascasarjana ke 42.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang Gelar Yudisium ke- 42, sebanyak  138 Magister baru dari tiga Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Manajemen Pendidikan  secara resmi dilantik oleh Plt Direktur PPs Assoc. Prof. Dr Syaiful Eddy, M.Si, CIQnR,  Rabu (6/9) di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center.

Keterangan foto: Plt. Direktur Pascasarjana Assoc. Prof.Dr. Syaiful Eddy.M.Si., CIQnR. mengalungkan gordon kepada salah satu peserta yudisium, 

Turut hadir dalam acara Yudisium BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., diwakili oleh Drs. Lukman Haris, M.Si., Rektor Universitas PGRI Palembang  Assoc Prof. Dr.  H. Bukman Lian, MM. M.Si., CIQaR beserta jajaran Wakil Rektor I/II, Para Dekan, Kepala Biro, para Ka. Prodi dan dosem di PPs UPGRIP  serta tamu undangan lainnya.

Keterangan foto: Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., M.Pd saat mewakili alumni memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya Rektor Assoc Prof. Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR menjelaskan langkah cepat dilakukan Universitas PGRI Palembang menanggapi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. ” Pertama akan melakukan evaluasi kurikulum yang selama ini tugas akhir mahasiswa skripsi/tesis kedepan akan kita berikan opsi lain yang nilainya setara dengan skripsi/tesis, seperti Penulisan karya ilmiah internasional  atau makalah yang diseminarkan internasional tentu yang nilainya setara dengan skripsi/tesis” jelasnya.

Keterangan foto: Foto bersama Rektor, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP  diwakili oleh Drs. Lukman Haris, M.Si.,  Plt Direktur Pascasarjana UPGRIP, dan Bupati Bangka yang juga salah satu alumni yang mengikuti yudisium.

Selanjutnya Plt. Direktur Pascasarjana Assoc. Prof.Dr. Syaiful Eddy.M.Si., CIQnR mengucapkan selamat kepada semua peserta yudisium beserta keluarga  yang telah mempercayakan pendidikan lanjut S2- nya pada Program Pascasarjana  Universitas PGRI Palembang. Ucapan terima kasih terkhusus disampaikan kepada Pemerintah Bangka Tengah dan Dinas Pendidikan Bangka Tengah atas terjalinnya kerjasama dalam peningkatan kualifikasi Sumber Daya Manusia.(SDM) para pegawai dan guru dibawah naungan Dinas Pendidikan Bangka Tengah. Sementara itu Magister baru PPs UPGRI Prodi Manajemen Pendidikan yang merupakan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., M.Pd menilai langkah cepat UPGRIP dalam melakukan evaluasi kurikulum sangatlah baik karena menerapkan ilmu itu tidak semata-mata pada satu hal saja. Lebih jauh Algafry menuturkan selama kurang lebih 18 bulan menimbah ilmu di Kampus Biru ini  merasa seperti mendapatkan keluarga baru diisi kebersamaan di dalamnya. ” ke depan akan banyak lagi masyarakat Bangka Tengah yang siap menimba ilmu pendidikan di kampus inovasi ini ” ucapnya.

Keterangan foto: Rektor Rektor Assoc Prof. Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR menerima tanda kasih dari alumni.

Lanjut ucapnya, pada kerjasama tahap awal ini ada sebanyak 55 orang pegawai dan guru serta pejabat Dinas Pendidikan Bangka Tengah yang mengikuti Program  Strata 2 dan hari ini mengikuti Yudisium termasuk Bupati sendiri dan Kepala Dinas Pendidikan.

Keterangan foto: Plt. Direktur Pascasarjana Assoc. Prof.Dr. Syaiful Eddy.M.Si., CIQnR menyerahkan cenderamata alumni berprestasi.

Keterangan foto: Asisten Direktur Pascasarjana UPGRIP, Dr Mulyadi menyerahkan sertifikat kepada alumni berprestasi.

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP  diwakili oleh Drs. Lukman Haris, M.Si., mendukung penuh  inovasi-inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Palembang, Dijelaskan Lukman BPH PB siap memberikan fasilitas untuk kemajuan dunia pendidikan. “Kami berharap Magister baru yang telah dilantik dapat menjaga nama baik almamater di tengah masyarakat, lingkungan keluarga hingga lingkungan kerja “ harapnya. (iah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *