TNI

Panglima Kodam IV Diponegoro Melakukan Kunjungan ke lokasi TMMD di Desa Benowo

PURWOREJO – Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengunjungi lokasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 118 Kodim Purworejo di Desa Benowo Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, pada Rabu (11/10/2023), sore.

Dalam kunjungannya Pangdam beserta rombongan di sambut oleh Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo, Komandan Kodim 0708 Purworejo selaku Dansatgas TMMD Reg 118, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Forkompinda Kabupaten Purworejo, Para Perwira dan Jajaran Kodim 0708 Purworejo.

Setelah melakukan transit di Makodim dan melaksanakan ziarah ke makam keluarga di Kecamatan Purworejo,Pangdam menuju ke lokasi TMMD dengan membonceng kendaraan dinas CRV Babinsa. Jendaral bintang dua ini langsung meninjau lokasi pengecoran jalan sepanjang 2059 meter yang menghubungkan tiga Desa yaitu Benowo, Cacaban Kidul dan Kalitapas.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di sela sela peninjauannya menyampaikan kegiatan TMMD ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Dengan pembangunan jalan maka akan bisa menghubungkan daerah terpencil sehingga akan mempermudah akses ekonomi bagi warga desa yang menjadi sasaran TMMD.

“Jalan yang menjadi sasaran TMMD Reg 118 Kodim 0708 Purworejo rutenya sangat menantang dengan kondisi medan yang sangat terjal dan naik turun sehingga dengan program ini sekarang jalannya sudah sangat bagus di banding jalan sebelumya hanya jalan setapak saja,” ungkap TNI berpangkat bintang dua ini.

Lebih lanjut diungkapkan Pangdam, dengan adanya Program TMMD yang di laksanakan oleh TNI ini akan mempermudah akses ekonomi, akses pendidikan dan turut memperlancar pertemuan keluarga yang satu dengan yang lainnya. Selain itu juga untuk mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat.

“Saya berharap dengan TMMD bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Dan tentunya pelaksanaannya melahirkan wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, ” imbunya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Reg 118 Kodim Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menjelaskan program pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 2059 meter sudah mencapai 75 persen. Sedangkan untuk rehap rumah tidak layak huni (RTLH) pengerjaannya mencapai 85 persen. Untuk pengecatan masjid sudah selesai 100 persen “Begitu juga dengan Pembangunan Tugu Batas Desa, pengerjaannya sudah rampung 100 persen,” papar Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo.

Pada bagian lain, Dansatgas TMMD Reg 118 Kodim Purworejo, menerangkan untuk kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik akan kami rencanakan dua hari sebelum Penutupan TMMD. “Sehingga sisa waktu yang ada bisa kami gunakan untuk pengecekkan dan finising pekerjaan seluruh sasaran,” pungkas pria asal Surakarta ini. (pendim purworejo)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *