Pakan Ternak Permentasi Solusi Pakan bagi Masyarakat Negeri Batin di Musim Kemarau

WAY KANAN – Pakan Permentasi merupakan paket komplet yang mempunyai nilai manfaat yang positif dan berpotensi membantu ekonomi masyarakat. Dan juga merupakan solusi pada saat musim kemarau melanda.

Senin (21 Juni 2021) diadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Permentasi yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD ke – 111 TA. 2021 di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan yang ditujukan kepada seluruh Peternak yang ada di Kampung Negeri Batin.

Kegiatan tersebut melibatkan Tim Penyuluh dari Dinas TPHP Kab. Way Kanan dengan Koordinator Bapak Joko Purwono, S.Pt.,M.M. Ditemui pada saat dilokasi beliau memaparkan bahwa “Kegiatan ini merupakan kegiatan terpadu yang melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kab. Way Kanan demi mewujudkan Kampung Negeri Batin menjadi salah satu Kampung yang mengembangkan ternak dengan memanfaat Pakan Permentasi, Kemudian Pakan Permentasi ini merupakan solusi bagi peternakan apabila sudah memasuki musim kemarau yang berdampak pada minimnya pakan alami”.

Belian melanjutkan bahwa Pakan Permentasi juga sangat baik bagi peternak karena dapat meningkatkan produksi susu dan dapat menambah berat badan pada ternak. Selain itu juga dapat meningkatkan daya tubuh ternak terhadap segala penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *