Pakan Ternak Permentasi Menambah Nilai Ekonomi Peternak Negeri Batin

WAY KANAN – Balai Kampung Negeri Batin dipenuhi oleh Masyarakat Kampung Negeri Batin dalam rangka menerima Pelatihan Pembuatan Pakan Permentasi dari Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan. Senin (21/6/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan Tim Penyuluh dari Dinas TPHP Kab. Way Kanan yang sudah sejak lama berkontribusi bahu membahu dalam mengembangkan sektor peternakan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk membantu masyarakat mengembangkan peternakan dengan memanfaatkan pakan permentasi yang bahannya dapat diperoleh secara mudah, dan terjangkau serta ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri. Kemudian, dengan adanya Pelatihan Pakan Permentasi dapat meminimal ongkos pemeliharaan ternak dan juga mempunyai potensi menambah nilai ekonomi masyarakat.

Hal ini, dijelaskan Pasiter Kodim 0427/Way Kanan saat ditemui “Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias dalam menerima pelatihan dari Tim Penyuluh, dan juga adanya kemauan dan tekad yang tinggi dalam mengembangkan sektor pertanian yang ada di Kampung Negeri Batin ini. Oleh karena itu, kegiatan ini memberi dampak positif bagi masyarakat yaitu dapat meningkatkan produksi susu pada ternak, meningkatkan berat badan ternak dan juga Pakan Permentasi ini kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh ternak dari segala penyakit”. ucap Pasiter.

Kemudiaan beliau mengucapkan terima kasih kepada Aparat dan Masyarakat Kampung Negeri Batin yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *