Hambat Pekerjaan, Satgas TMMD dan Warga Bongkar Akar Kayu

WAY KANAN – Keterlibatan Masyarakat Kampung Negeri Batin sangat dirasakan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0427/Way Kanan, terutama pada pekerjaan pembukaan badan jalan yang saat ini masih dilakukan secara manual oleh tenaga Satgas TMMD dan masyarakat, dikarenakan alat berat belum bisa masuk ke lokasi pekerjaan. Senin (21/06/2021)

Alat Berat yang semestinya digunakan dalam pekerjaan pembukaan badan jalan, tidak bisa masuk ke lokasi, dikarenakan masih adanya bekas tebangan kayu dan akar kayu yang cukup besar, sehingga tidak dapat dilewati alat berat. Sehingga Satgas TMMD dan masyarakat harus mengerahkan tenaganya dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, golok dan kampak untuk membongkar akar kayu ini.

Anggota satgas TMMD berharap, dalam kegiatan gotong royong ini, semangat dan motivasi dari Prajurit TNI untuk masyarakat sangat dibutuhkan. Sehingga program tersebut berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.

Kehadiran TMMD ini begitu diharapkan masyarakat dari segi pemanfaatan bukan saja jalannya tetapi juga bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat sekitar.
“Di sekitar wilayah jalan yang akan dibangun ini ada perkebunan dan pertanian milik Warga, dan ini sangat bermanfaat dan sangat kami syukuri,” ungkap salah satu warga pemilik kebun karet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *