HeadlineMUBANasionalNUSANTARASUMSEL

Muba Daerah Pertama di Sumsel yang Siap 100 Persen Distribusi Logistik

*Pj Bupati Apriyadi Pimpin Rakor Matangkan Persiapan Pemilu 2024 di Muba

*Beri Atensi Khusus di Wilayah Rawan

MUBA,MEDIASRIWIJAYA – Pj Bupati Apriyadi Mahmud memimpin langsung Rapat Koordnasi (Rakor) Persiapan dan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin Menjelang Distribusi Logistik dan Pelaksanaan Pemilu di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (1/2/2024).

Hal ini mengingat sudah memasuki H-13 untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan digelar 14 Februari 2024 nanti. “Kita kawal bersama-sama, dan petakan wilayah yang sangat rawan, rawan, dan tidak rawan. Ini harus jadi perhatian kita semua,” tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini mengajak agar seluruh elemen bersinergi untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif. “Ini tanggung jawab kita semua, bukan hanya KPU dan Bawaslu saja,” tegasnya.

Lanjutnya, saat ini Kabupaten Muba dihadapkan pada musibah banjir, KPU dan Bawaslu diminta untuk menginventarisir TPS yang terdampak agar membuat nyaman warga yang akan menggunakan hak pilih. “Pemkab Muba juga siaga alat operasional dan stand by alat berat untuk meminimalisir halangan saat distribusi logistik,” ujarnya.

Komisioner KPU Muba Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haryanto Ardi, mengatakan saat ini persiapan distribusi logistik ke Kecamatan-Kecamatan di Muba sudah 100 persen siap. “Bahkan Muba menjadi daerag pertama di Sumsel yang sudah 100 persen rampung untuk persiapan logistik,” terangnya.

Lanjutnya, distribusi akan dimulai pada 6 Februari 2024 mendatang dan akan dimulai di Kecamatan Bayung Lencir, Lalan, dan Tungkal Jaya. “Proses distribusi akan dikawal Polisi dan TNI agar berjalan aman dan lancar,” jelasnya. Ketua Bawaslu Muba, Beri Pirmansya mengatakan Muba tercatat DPT 488.330 dan 1.958 TPS. “Kita berharap semua proses Pemilun 2024 di Muba lancar dan sukses,” harapnya.

Kabag Ops Polres Muba Kompol M Ali, mengatakan pihaknya telah menyurati PLN untuk meminta agar pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 listrik tidak terkendala atau padam. “Polres Muba menerjunkan 554 personil untuk disiagakan di tiap TPS dan lokasi jalannya Pemilu 2024 di Muba,” pungkasnya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *