Manfaatkan Lahan Sempit, Koramil Toho Kreatif Bangun Ketahanan Pangan

Mempawah- Lahan yang sempit di tangan kreatif Danramil 1201- 05/Toho, Kodim 1201/Mph, Kapten Czi. Kiki Gunawan bisa menjadi solusi ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Rabu (2/6/2021)

Orang nomer satu di jajaran Koramil Toho ini berhasil menyulap lahan berukuran 40×80 meter di belakang Makoramil menjadi kebun jagung dan cabai.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, pemikiran yang kreatif sangat dibutuhkan di masa pandemi, terlebih untuk mengatasi ekonomi dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Jika tidak ada lahan yang luas, lahan yang sempit bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan, sebagai upaya program yang nantinya dimanfaatkan untuk para anggotanya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengharapkan lahan perkebunan yang dibuat Koramil Toho dapat mengedukasi masyarakat dalam percepatan pemutusan rantai penularan Covid-19 di wilayah Toho.

“Hal ini diharapkan sebagai contoh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam melawan penyebaran Covid-19,” ungkap Kiki Gunawan. (Mph1201).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *