“Maju Jalan” Antrian Barisan Angkong Siap Bergerak

Pati – Satgas TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021 Kodim 0718/Pati, melaksanakan gotong royong pengecoran jalan bersama masyarakat Desa Tamansari Kecamatan, Jaken, Kabupaten Pati.

Antrian panjang terjadi saat mesin molen mulai menumpahkan campuran cor yang siap untuk di angkut dengan kendaraan angkong (kereta dorong) untuk ditumpahkan kejalan yang menjadi sasaran pengecoran.

Bahkan terlihat ada anggota Satgas yang inisiatif dengan berbaris rapi dan bergerak bersama sama dan d komandoi dengan awalan gerakan “maju jalan,” dengan berjalan besama dalam satu barisan seperti konvoi jalan. Ini sekedar hanya untuk memotivasi rekan dan warga agar tidak serius dan terasa jenuh bekerja dibawah terik matahari yang panas,” ungkap Amino.

Keikutsertaan para anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Tamansari ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi warga setempat.

Satgas TMMD membaur dengan masyarakat setempat, sehingga warga pun, merasa nyaman atas bantuan tenaga yang diberikan anggota Satgas TMMD. Mereka saling bahu membahu bersama-sama warga Desa Tamansari dengan penuh keakraban,

”Ini menjadi perekat kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga pembinaan teritorial semakin kuat dan keberadaan kita mampu mendorong semangat warga” ungkap Serka Amino di sela-sela pengerjaan pengecoran jalan Desa Tamansari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *