LSM KPK NUSANTARA Berharap Polda Sumsel Turunkan Tim Terkait Dugaan Pelanggaran Hukum di Kabupaten Lahat

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KPK NUSANTARA kembali mendatangi kantor Polda Sumsel, Kamis, (28/10/21).

Kedatangan para Penggiat Anti Korupsi ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini bukan untuk berdemonstrasi melainkan untuk melakukan hal yang cukup elegan dan Profesional yakni dengan cara melakukan audiensi bersama Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Toni Hermanto, M. H. Setelah masuk rombongan ini langsung diterima oleh AKBP. Sobirin yang mewakili Kapolda Sumsel.

Kasubdit III Dit Intelkam Polda Sumsel AKBP. Sobirin langsung menyambut hangat Rombongan dari LSM KPK NUSANTARA yang dikomandoi langsung oleh Ketua Dodo Arman yang didampingi oleh Sekretaris Dadang dan juga beberapa orang anggota dari lembaga swadaya masyarakat tersebut. AKBP Sobirin Kasubdit III Dit Intelkam Polda Sumatera Selatan saat diwawancarai mengatakan bahwa hari ini telah melaksanakan audiensi bersama rekan kita dari LSM KPK Nusantara.

Adapun kedatangan Mereka ini untuk menyampaikan beberapa informasi sehubungan dengan tindak lanjut / Progress mengenai laporan ke Polres Lahat tentang pengrusakan di salah satu pasar yang ada di Kabupaten Lahat. Dijelaskannya bahwa laporan tersebut sudah diproses dari pihak Polres Lahat dan sudah mereka tanyakan mengenai tindak lanjutnya.

Kemudian terkait ada beberapa informasi yang perlu kami dalami karena ini hanya sebagai sebatas informasi. Kami akan menindak lanjuti informasi-informasi yang disampaikan kepada kami. Terangnya ” itukan baru laporan yang mereka sampaikan menurut kami boleh saja kemudian laporan tersebut akan kami tindak lanjuti tentang kebenaran apa yang disampaikan kepada kami”, ujar AKBP Sobirin.

Sementara itu, Ketua LSM KPK Nusantara Dodo Arman ketika diwawancarai usai melakukan audensi dirinya mengatakan bahwa Kami meminta kepada Kapolda Sumsel untuk turun langsung dengan melakukan Sidak ke Kabupaten Lahat guna memeriksa adanya beberapa dugaan pelanggaran hukum disana. Dodo juga menjelaskan bahwa banyak terjadi pelanggaran di sana seperti misalnya persoalan pasar yang sampai saat ini belum juga diproses, kemudian terdapat perkara kriminalisasi dan dugaan korupsi di sana.

Dirinya berharap kepada Kapolda Sumsel yakni, “harapan kami kepada Bapak Kapolda Sumsel untuk datang ke Kabupaten Lahat serta langsung turun ke lokasi dengan melakukan pemeriksaan dan Apabila dibutuhkan maka kami perwakilan dari para Pedagang Pasar dan Masyarakat yang ada di sekitar pasar, selalu siap untuk mendampingi Bapak Kapolda sehingga program Bapak terkait pemberantasan premanisme yang ada di Kabupaten Lahat”, ujar Dodo Arman bersemangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *