TNI

Latih Para Siswa, SSK Satgas TMMD ke 111 Ajarkan PBB

Rasa senang dan bahagia terpancar dari senyuman Ekzaudin Zega kepala sekolah SD Negeri 3 Moti saat menyaksikan sejumlah prajurit TNI yang melakukan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh anak didiknya di halam sekolah, Rabu pagi (07/07/2021).

Terlihat juga siswa-siswi  antusias menerima materi PBB yang disampaiakan oleh personel Satgas tentang cara penghormatan, sikap sempurna, istrahat dan langkah tegap.
“ Senang ya, melihat anak-anak bisa belajar bersama dengan prajurit TNI,” ucapnya sembari terlihat serius sambil sesekali ikut bergerak mengikuti arahan Peraturan Baris Berbaris yang disampaikan prajurit TNI satgas TMMD Kodim 1501/Ternate itu.

Berapa jam kemudian, usai memberikan materi PBB kepada para siswa kami (sejumlah awak media) menghampiri Serda Nurwakit yang terlihat bersemangat sambil memberi salam “Siap” apa yang dapat kita bantu,”.
Ia pun menyampaikan tentang kegiatan TMMD ke 111 di wilayah Kodim 1501/Ternate itu.

“Pelatihan PBB ini untuk membentuk disiplin dan pengetahuan tentang PBB, sehingga terbentuk karakter para generasi bangsa yang baik dalam melanjutkan pendidikan kedepan,” ucapnya tegas.
Faduhusi juga menyampaikan TMMD di wilayah Kodim Ternate itu meliputi serangkaian kegiatan yang telah berlangsung seperti pembangunan jalan di beberapa Kelurahan yang ada di kecamatan Moti, Komunikasi Sosial (Komsos-red) dan sejumlah kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat dan pemerintah setempat.

“Bravo TNI” ucap salah seorang jurnalis usai berbincang singkat dengan prajurit TNI itu.”Siap” jawab Faduhusi dengan nada optimis.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *