HeadlineNasionalNUSANTARASUMSELTNI

Lanud Sutan Sjahrir Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

PADANG,MEDIASRIWIJAYA – Lanud Sutan Sjahrir menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M dengan doa bersama serta mendengarkan ceramah siraman rohani yang bertemakan “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1445 H, kita tingkatkam Takwa, mantapkan akhlak mulia, dan kuatkan persaudaraan,” bertempat di Mushola Uswatun Hasanah di bilangan komplek rajawali Lanud Sutan Sjahrir, Padang. kamis, (27/7).

Danlanud SUT Kolonel Nav Saeful Rakhmat, dalam sambutannya menyampaikan, Tidak terasa kita telah memasuki tahun baru 1 muharam 1445 hijriah. Itu artinya hijrah Rasulullah SAW, beserta para sahabatnya ke madinah telah berumur 1445 tahun. Peristiwa tersebut mengandung makna, proses pencerahan dari sifat-sifat jahiliyah, menuju masyarakat beriman dan bertaqwa. “kita dapat memaknai Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah ini, dengan perubahan yang bernilai dan bermanfaat. Budaya yang kurang baik, apalagi yang tidak bermanfaat bagi kehidupan, sudah waktunya ditinggalkan. Maka dari itu kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan setiap aktivitas” Pungkasnya

Sementara itu, PGS. kabintal Letda Sus Muhammad Affan, LC selaku penceramah menjelaskan, Manusia tempatnya salah dan lupa, tapi bagaimana dengan kesalahan yang telah kita perbuat, bagaimana kita mau meminta ampun kepada Allah SWT, sedangkan kita saja jarang mengakui kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan. kita sebagai manusia seharusnya sadar akan kesalahan yang diperbuat dan kita juga harus selalu meminta ampun kepada Allah SWT.

Dijelaskan pula peristiwa yang terjadi pada bulan Muharram yaitu ketika nabi kita Ibrahim AS dibakar oleh rajanya raja Namrud, tapi bagaimana Allah mempunyai kuasa nabi kita Ibrahim AS ketika dibakar badannya tidak tersentuh oleh api sedikitpun.

Dari peristiwa tersebut kita tahu betapa mulianya Allah SWT melindungi umatnya. Maka dari itu, marilah kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dan kuatkan persaudaraan. Jagalah akhlak kita kepada sesama, jaga akhlak kita kepada Allah SWT, agar senantiasa kita beribadah lebih kuat dan menjaga solat wajib kita, agar selalu mendapatkan ridhonya” ucapnya.

Hadir dalam ibadah tersebut antara lain, Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat beserta Pengurus, Para Kadis, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *