HeadlineNasionalNUSANTARATNI

Lanud Sut Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Udara

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Komandan Lanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili Kadispers Lanud Sut Letkol Aliyus, S.E., M.M., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara HUT ke-77 TNI Angkatan Udara dan untuk Komandan Upacara adalah Kapten Pom Alfi Setyawan, S.T.Han, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Sut, Padang, Minggu (9/4).

Adapun upacara tersebut disampaikan amanat Panglima TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang dibacakan Kadispers Lanud Sut mengatakan selama 77 tahun, TNI Angkatan Udara selalu hadir dalam setiap panggilan tugas Ibu Pertiwi, baik dalam rangka operasi militer perang maupun operasi militer selain perang. “Kiprah para prajurit penjaga dirgantara telah terukir dengan tinta emas dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.”

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang kalian tunjukkan selama ini,”pungkasnya.

Tema hari TNI Angkatan Udara kali ini adalah Profesional, Modern dan Tangguh sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Tema ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Udara untuk terus selalu meningkatkan kemampuannya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks.

Selanjutnya disampaikan, tumbuhkan kebanggaan, semangat juang, dan kehormatan sehingga kalian akan menjadi pribadi yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian dari solusi dihadapkan dengan permasalahan yang ada.

Di akhir Sambutan Panglima TNI mengajak dengan bekal profesional, modern, dan tangguh, saya yakin dan percaya TNI Angkatan Udara akan mampu menjadi kekuatan udara yang disegani di kawasan. Kekuatan yang mampu menjaga dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia setiap saat.

Upacara diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sut berlangsung dengan aman dan lancar. Selepas upacara, ada beberapa acara tambahan di antaranya tali asih pemberian bingkisan kepada purnawirawan, pembagian hadiah dalam memeriahkan HUT Ke 77 TNI Angkatan Udara di Lanud Sut dan pemberian bantuan sembako kepada warga sekitar Lanud. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *