Lanud SMH Laksanakan Tes Psikologi Casis Tamtama PK Gelombang III T.A 2021

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA,- Panitia Daerah (Panda) Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) menggelar kegiatan tes psikologi bagi 39 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara Gelombang Ill TA 2021, tes psikologi dilaksanakan oleh tim penguji Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) Mabesau Cilangkap secara daring, dilaksanakan ruang Lab SMA 13 Palembang.(26/08).

Tes psikologi hari ini berlangsung selama satu hari dibawah pengawasan langsung oleh Tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara Letkol Kes Suripman, Spi, via daring dan dibantu staf Dispers Lanud SMH dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud SMH diwakilkan oleh Kasiminpers Lanud SMH Kapten Adm Ridhonal Sembiring, S.T., Han mengatakan tes psikologi yang dilaksanakan dibagi dua gelombang, 20 casis melaksanakan dari pukul 07.00 s/d 11.00 WiB, sisa 19 casis melaksanakan Pukul 11.00 sampai dengan Pukul 13.30 Wib bertujuan untuk tetap menjaga jarak sesuai prodkes. “Tujuan tes psikologi untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh handal dan profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ujar Sembiring

Lanjut. Casis yang lolos pada tahap ini masih akan berlanjut melewati tiga tahapan tes daerah berikutnya, yakni tes kesehatan tahap 2, pemeriksaan administrasi tahap 2, terakhir melaksanakan Pantukhir Daerah dan bagi casis yang lolos mengikuti rangkaian tahapan tes daerah, “selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti kompetisi seleksi Tingkat Pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo”. Ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *