PalembangPendidikanSUMSEL

Kuliah Umum PBI UKMC: Learning English, Learning Its Culture

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Bertempat di Gedung Aloysius Unika Musi Charitas (UKMC) kuliah umum “Learning English, Learning Its Culture.”. diberikan oleh Sr. Reina dari Hyning Monastery, Inggris. Sebagai pembicara utama acara ini, menyuguhkan wawasan mendalam tentang pembelajaran bahasa Inggris dan pengalaman budaya yang memperkaya pengetahuan kultur asli kehidupan di Negara berbahasa Inggris, seperti Inggris Raya.


Para mahasiswa UKMC diajak mengeksplorasi dengan merinci pemahaman Sr. Reina tentang perbedaan antar generasi dan pendahulu di Inggris, serta kesenjangan budaya antara Timur dan Barat. Pembicaraan melibatkan aspek penting, seperti perbedaan dalam cara berkomunikasi, norma sosial, dan bahasa, dengan penekanan pada perbedaan formalitas dalam budaya Timur dan Barat. Hasilnya diharapkan mencakup topik-topik yang disentuh oleh Sr. Reina, seperti perbedaan dalam pendidikan di Inggris, peluang pekerjaan, dan aspek kehidupan ekonomi, serta menjelajahi pandangan Sr. Reina terhadap peran agama dalam kehidupan masyarakat Inggris dan pesan motivasinya pada akhir kuliah.


Pentingnya belajar bahasa Inggris juga dapat diangkat dalam laporan, dengan fokus pada empat poin kunci yang disampaikan oleh Sr. Reina, yakni terjun ke dalam lingkungan bahasa Inggris, tidak takut membuat kesalahan, berlatih setiap hari, dan keberanian untuk mencoba. Mahasiswa UKMC diharapkan dapat menangkap esensi kuliah ini, yang menekankan bahwa bahasa Inggris bukan hanya keterampilan linguistik, tetapi juga kunci untuk memahami budaya secara lebih dalam dan membuka pintu bagi pelajar untuk menjelajahi dunia. (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *