Koramil Menyuke Imbau Warga Laksanakan Adat Balala

Landak – Babinsa Koramil 1201-10/Menyuke, Serda Hasnawi dan Bhabinkamtibmas bersama Dewan Adat Dayak (DAD) setempat mengimbau masyarakat agar melaksanakan ritual adat Balala’ atau Bapantang di wilayah Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Babinsa Menyuke, Serda Hasnawi menjelaskan kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai hari Rabu (26/5/2021) pukul 18.00 WIB sampai Kamis (27/5/2021) pukul 18.00 WIB.

“Bersama Bhabinkamtibmas, kami melakukan pengecekan untuk mendukung kegiatan tersebut di desa masing-masing, guna memastikan keamanan serta kelancaran acara ritual adat,” kata Serda Hasnawi, (Kamis 27-5-2021)

Serda Hasnawi berharap, dengan diadakan adat Bapantang ini, masyarakat Kecamatan Menyuke bisa menjunjung tinggi kearifan lokal karena Adat Balala ini merupakan warisan nenek moyang.

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Menyuke, Syanting mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1201/Mph, khususnya Koramil 10 Menyuke yang telah ikut berpartisipasi mengamankan ritual adat Balala’ ini.

“ Semoga kedepannya kita masih bersinergi, terimakasih semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua,” ucap Syanting.(Mph-1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *