Koramil Mempah Hulu dengan Reaksi Cepat Mendatangi Lokasi Titik Api

Landak – Anggota Koramil Mempawah Hulu melaksanakan pengecekan titik hotspot yang terpantau satelit di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Rabu (26/5/2021). Pengecekan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Parigi, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak sebanyak satu Titik Lahan yang terbakar.

Sebelum menuju ke lokasi, dilaksanakan kordinasi Koramil Mempawah Hulu dengan Perangkat Desa Parigi, kemudian Tim Langsung menuju Lokasi Sumber Titik Hot Spot sesuai pantauan dengan Titik Koordinat: -109.2161 – 0.6547 berada di Desa Parigi, Kecamatan Mempawah Hulu.

Danramil Mempawah Hulu Kapten Inf. Ceng Deding menjelaskan bahwa lokasi yang terbakar tersebut Tidak jauh dari Koramil Mempawah Hulu dan memudahkan kami untuk cepat bergerak ke lokasi.

“Lokasi terbacanya Titik Hotspot tersebut merupakan Kawasan Hutan berawa semak belukar Desa Pantai Harapan Kecamatan Mempawah Hulu,” ujarnya.

“Kami Tetap Memonitoring Lahan tersebut dikarenakan Tkp tersebut merupakan lahan Berawa semak belukar mudah terbakar setiap saat, Untuk Lahan yang terbakar sudah padam pada saat anggota Koramil tiba ke lokasi,” tambah Danramil.

Danramil berharap kepada warga agar tidak melakukan pembakaran mengingat himbauan sudah terus dilakukan oleh pihaknya dan berharap kejadian ini tidak terulang lagi di wilayah Koramil Mempawah Hulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *