HeadlineHukum&KriminalPalembangPolda SumselSUMSEL

Konsumsi Sabu, Sopir Angkot Beralasan untuk Tambah Stamina

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Ricky Harsanto alias Kiki (27) warga Jalan Sapta Marga No. 027 Rt. 005 Rw. 001 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembangini hanya bisa pasrah, saat petugas Buser Polsek Ilir Timur (IT) 2 Palembang yang sedang hunting, menangkap tersangka atas kepemilikan narkoba jenis sabu yang baru saja dibelinya dari seorang bandar,  Senin (13/12/2021) sekitar pukul 23.10 Wib.

Tersangka Kiki, ditangkap Buser Polsek IT 2 Palembang, saat melintas di Jalan Slamet Riyadi Lorong Kemas I Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT III Palembang, yang curiga dengan gerak gerik tersangka, saat sepeda motor yang kemudikan tersangka dihentikan petugas dan dilakukan pemeriksaan dan mengeledah, petugas menemukan sapu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,35 gram di tangan tersangka.

Selanjutnya tersangka Kiki, bersama barang bukti narkoba dan satu unit seepda motor honda beat nopol BG 2157 ABM diamankan di Mapolsek IT 2 Palembang untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek IT 2 Palembang, Kompol Yuliansyah melalui AKP Firmansyah Kanit Reskrim Polsek IT 2 Palembang, membenarkan jika tersangka diamankan karena memiliki menggunakan barang berbahaya dan terlarang dalam hal ini narkotika jenis sabu.”Tersangka ditangkap oleh tim Buser Polsek IT 2 yang tengah hunting patroli, kita curiga langsung kita stopkan dan kita geledah dan benar, di tangannya ada sabu dengan berat 0,35 gram,” ungkap AKP Firmansyah, Selasa (4/1/2022).

Masih dikatakan Kanit Reskrim Polsek IT 2 Palembang, tersangka dijerat Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, “Tersangka terancam penjara 5 tahun, karena memiliki, menguasai dan mengunakan sabu,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka Kiki yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Perumnas – Kuto Batu ini mengaku jika sabu yang dibeli secara ceka bersama temannya hanya untuk menambah stamina usai narik angkot.”Sabu saya beli dengan ceka dengan teman, seharga 80 ribu beli di Cinde, makai sabu sudah 1 tahun biasanya seminggu dua kali sebagai penambah stamina usai narik angkot,” akunya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *