HeadlineNasionalNUSANTARAPagaralamSUMSEL

Kolaborasi Penthahelix Pariwisata Menuju Smart Menawan Kota Pagaralam

PAGARALAM,MEDIASRIWIJAYA – Upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal , wisatawan Nusantara (Wisnu) dan wisatawan mancanegara (Wisman) tentu tidak terlepas dari kolaborasi yang solid. Seperti halnya kota Pagaralam yang merupakan salah satu daerah destinasi wisata. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Pagaralam,Brilian Astofani saat paparan pada pelatihan Pengelolaan Kebersihan dan sanitasi destinasi wisata,Jum’at (23/06) di gedung serbaguna Villa Wisata Gunung Gare yang diikuti para peserta dan pemangku kebijakan di tataran Pemkot Pagaralam. “

Strategi kolaborasi pariwisata dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan “SMART MENAWAN” di Kota Pagar Alam sangat diperlukan dalam memajukan pariwisata di Pagaralam. Tujuan ini akan terwujud manakala ada atau terbentuk kolaborasi yang baik dan solid oleh setiap stakeholder. “pelaku usaha pariwisata OPD terkait, akademisi, media, komunitas dan pengelola desa wisata harus lah berkolaborasi untuk mewujudkan tujuan diatas.”papar Brilian Astofani .

Sesuai dengan peran masing masing tentunya,UMKM menyediakan oleh oleh atau cinderamata yang kan dibawa pulang sesuai kunjungan. OPD menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan,kawan kawan media mempromosikan lewat tulisannya dan seterusnya dan seterusnya.’nah bila kolaborasi sudah solid diyakini angka dan jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat dan bertambah, begitu juga dengan ekonomi masyarakat turut menggeliat.’tutupnya.(Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *