KODAM II/SRIWIJAYA SILATURAHMI DENGAN KBT

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kodam II/Sriwijaya menggelar acara silaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (29/4) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Kota Palembang.

Mengawali pertemuan silaturahmi tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan khususnya para Purnawirawan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka silaturahmi Keluarga Besar TNI dengan Kodam II/Swj. “Saya mengucapkan selamat datang di Makodam II/Swj dan terima kasih atas kehadirannya. Tentunya ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, dapat kembali bertatap muka dengan para sesepuh, senior dan Keluarga Besar TNI di wilayah Sumsel”, ungkapnya.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, hingga saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Sumatera Selatan  menunjukkan kapan akan berakhir, setiap hari masih ada kasus baru yang cenderung menunjukkan peningkatan.

Terkait hal itu, Pangdam mengajak Keluarga Besar TNI (KBT) untuk berperan serta dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan selalu saling mengingatkan untuk menjaga Protokol Kesehatan. Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat perlu adanya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara kita semua. “Untuk itu, mari kita sama-sama memikul beban pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19”,  tuturnya.

Memasuki musim kemarau di tahun 2021 ini, Pangdam juga mengingatkan untuk selalu menjaga masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), guna meminimalisir kebakaran tersebut agar mengingatkan masyarakat di daerahnya untuk tidak menggarap lahan dengan tidak membakarnya. “Mari kita sama-sama cegah karhutlah”, ujarnya.

Selain itu, Pangdam juga mengungkapkan bahwa, Pimpinan Angkatan Darat telah memberikan kemudahan untuk rekrutmen Prajurit. “Siapkan yang baik bila ada putra-putrinya yang mau masuk menjadi TNI. Dan apabila ada yang menjajikan masuk maka segera laporkan”, jelas Pangdam.

Selanjutnya, Ketua Pepabri Sumsel Mayjen TNI (Purn) Syahrial B.P Peliung, mewakili Keluarga Besar TNI menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan silaturahmi dari Kodam II/Swj. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami”, ucapnya.

Kepada Pangdam sebagai pembina organisasi Pepabri, Ia mengharapkan untuk persatuan dan kesatuan bangsa perlu dipertahankan dengan menjalin kerjasama yang baik dan persatuan yang kuat kepada Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Kodam II/Swj.

Sementara itu, Bupati MUBA Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, LIC. ECON., M.B.A., menyampaikan untuk selalu waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menjaga Protokol Kesehatan. “Kita harus ingatkan selalu kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan ini. Perda Protokol Kesehatan telah dibuat oleh Kab. Muba”, ungkapnya.

Senada yang dikatakan Pangdam II/Swj, Dodi juga menyampaikan bahwa, Karhutlah adalah tantangan terbesar dan jangan sampai terulang lagi. Salah satu upaya mencegah karhutlah tersebut dengan melakukan tindakan preventif dengan pemanfaatan sarana lahan kosong.

Acara silaturahmi tersebut diisi dengan pemberian tali asih  kepada anak-anak Panti Asuhan Al- Barokah Palembang, dilanjutkan dengan saling tukar menukar cinderamata antara Pangdam II/Swj Majen TNI Agus Suhardi dengan Bupati MUBA Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, LIC. ECON., M.B.A.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj dan 45 orang KBT yang terdiri dari para Sesepuh dan Purnawirawan TNI AD, para Pengurus beserta anggota PPAD, LVRI, Pepabri, Peripabri, Piveri, PPM, FKPPI, HIPAKAD, Warakawuri Prov. Sumsel/Kota Palembang serta Korpri Unit TNI, PP Kowad dan Ketua Persit beserta Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *