BanyuasinHeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

KKN Tematik Stisipol Candradimuka Gelar Workshop Bertema Digital Society

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangka mendukung pengembangan pendidikan di era digital, mahasiswa KKN Tematik Angkatan XXVII 2023 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisipol) Candradimuka Palembang menyelenggarakan workshop dengan tema “Digital Society: Membangun Pendidikan Berkualitas di Era Digital” di SMAN 3 Banyuasin III Desa Pangkalan Panji, Kabupaten Banyuasin, Rabu (2/8).

“Kegiatan ini adalah langkah positif untuk memajukan dunia pendidikan di era teknologi ini, “, papar Charles Anwar, S.Ag selaku perwakilan dari SMAN 3 Banyuasin III saat memberikan kata sambutan pada pembukaan kegiatan.

Sebanyak 70 siswa SMAN 3 Banyuasin dan sejumlah sekolah lainnya ikut serta dalam kegiatan yang membuka pengetahuan seputar pemanfaatan teknologi digital.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber pakar dari STISIPOL Candradimuka antara lain Dosen Ilmu Komunikasi Suhendra, M.I.Kom, yang membagikan pengetahuan seputar masyarakat digital dan etika penggunaan teknologi. Selain itu ada tenaga teknis digital STISIPOL Candradimuka Wiwit Oktaviani, M.Kom yang berbagi wawasan mengenai pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan perangkat lunak sebagai alat bantu pembelajaran digital. “Sungguh bangga melihat antusiasme siswa dan kerjasama dari semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, ” ujar Emma Earlyana, S.Pd., M.M Wakil Kepala Sekolah SMA N 3 Banyuasin III yang turut hadir pada workshop tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan KKN tematik yang diselenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pangkalan Panji.

KKN tematik Stisipol Candradimuka Palembang angkatan XXVll Tahun 2023 sendiri diikuti oleh 220 mahasiswa yang disebar pada tujuh titik desa yang ada di 3  kecamatan di Kabupaten Banyuasin di antaranya Banyuasin l, Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Banyuasin lll selama 1  bulan .

Kabupaten Banyuasin memiliki jumlah penduduk kurang lebih 854.628 ribu jiwa dengan kepadatan rata-rata 68 jiwa per Km. Adanya kegiatan KKN ini diyakini dapat membawa perubahan dan membuka wawasan masyarakat dalam hal teknologi dengan adanya era digital saat ini tentunya semakin memberikan kemudahan dalam hal komunikasi. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *