HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Pascasarjana Prodi Ilkom UBD Jadi co-host sebagai Implementasi MOU dan Raih Peringkat Best Presenter

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sebagai upaya optimalisasi standar internasional yang merupakan visi misi Universitas Bina darma (UBD). Kini telah diterapkan mata kuliah international program di semua program studi di Pascasarjana Universitas Bina Darma.

Mata kuliah international program ini bertujuan untuk menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa dalam menempa kemampuan menulis, membuat artikel ilmiah, presentasi hasil penelitian dan pengalaman dalam semua simposium atau konference di level internasional.

Pada semester ganjil 2023-2024 ini 8 mahasiswa/i magister ilmu komunikasi (S2) mengikuti kegiatan international Conference “Sylection” (Symposium of Literature, Culture, And Communication Science) yang diselenggarakan oleh universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Pascasarjana universitas Bina Darma melalui prodi ilmu komunikasi (Ilkom) S2 berkesempatan menjadi co-host sebagai implementasi MOU yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh UBD dan UAD.

Dari 8 mahasiswa yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini, 6 mahasiswa magister ilmu komunikasi hadir on-site di Yogyakarta untuk onsite presentation dan 2 mahasiswa mengikuti secara daring untuk melakukan virtual presentation.

Tema kegiatan Sylection ini yaitu “Literature, Language, and Communication Integrated to Technology to Face the Society 5.0” sesuai dengan road map penelitian prodi ilmu komunikasi S2 yaitu digital communication, juga diterapkan oleh paper mahasiswa yang dipresentasikan di kegiatan Sylection ini sehingga keselarasan international program dan road map penelitian program studi menjadi selaras. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Arab, China dan Singapore.

Dalam kesempatan ini empat mahasiswa berhasil mengukir prestasi atas nama Yolawati dan Julian Nikita Safrina mendapatkan predikat Best Presenter untuk on-site presentation, dan dua mahasiswa atas nama Rezki Fitria dan Wahyu Tri Ramadhan mendapatkan predikat Best Presenter untuk virtual presentation.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi S2 UBD mengatakan “Keberhasilan mahasiswa ini merupakan pembuktian kompetensi mahasiswa di ranah internasional sesuai dengan visi misi Universitas Bina Darma yaitu go international standard dan berbasis IT, international program juga merupakan mata kuliah yang menjadi ciri khas dari prodi-prodi Pascasarjana UBD dimana ke depannya akan terus dikembangkan dari sisi kualitas program, kualitas paper dan luaran dari mata kuliah ini serta berfokus pada kualitas dan daya saing mahasiswa di ranah interasional”. (www.binadarma.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *