HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

Keren, Perpustakaan UBD Kembali Kenalkan Koleksi Harta Karun Buku Langka

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Perpustakaan Universitas Bina Darma memiliki koleksi khusus yang sangat berharga berupa buku langka. Koleksi ini terdiri dari terbitan lama atau edisi yang terbatas, sehingga memiliki nilai historis dan akademis yang tinggi. Kehadiran buku-buku langka ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi para peneliti, mahasiswa, dan pecinta literatur.

Lemari koleksi buku langka ini ditempatkan dengan hati-hati di ruang koleksi jurnal dan ruang kepala perpustakaan. Lokasi yang strategis ini memungkinkan pengunjung untuk mengakses koleksi dengan mudah, sambil menikmati suasana yang kondusif untuk membaca dan meneliti.

Salah satu permata dari koleksi buku langka ini adalah Buku “Sejarah Perjuangan Sri Sultan Mahmud Badaruddin II”. Buku ini tidak hanya sekadar menceritakan kisah, tetapi juga menyimpan warisan budaya yang penting. Di dalamnya terdapat silsilah lengkap Sri Sultan Mahmud Badaruddin II, seorang tokoh besar yang memainkan peran krusial dalam sejarah perjuangan melawan penjajahan Belanda di Sumatera Selatan.

Buku ini secara khusus menggambarkan peran penting Sultan dalam melawan penjajah Belanda. Melalui halaman-halamannya, pembaca dapat menyaksikan keberanian dan kebijaksanaan Sultan sebagai seorang pemimpin yang visioner dan heroik. Buku ini bukan hanya catatan sejarah, tetapi juga sumber inspirasi tentang kepemimpinan yang penuh dedikasi dan keberanian.

Dengan adanya koleksi seperti ini, Perpustakaan Universitas Bina Darma tidak hanya berfungsi sebagai pusat pengetahuan, tetapi juga sebagai penjaga warisan budaya dan sejarah. Setiap buku langka yang ada di sini membawa cerita yang menunggu untuk diungkap dan dipelajari, menjadikan perpustakaan ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang mencintai literatur dan sejarah. Baca selengkapnya: www.binadarma.ac.id. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *