HeadlineNasionalNUSANTARASUMSEL

Kepala SPN Polda Metro Jaya Membuka Latganda 349 Siswa Diktukba Polri Angkatan Ke 47

JAKARTA,MEDIASRIWIJAYA – Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kombes Pol Djuwito Purnomo, membuka Latganda 349 Siswa Diktukba Polri Angkatan Ke 47 SPN Polda Metro Jaya. Selasa (21/03).

Sebelum melepas keberangkatan siswa Diktukba, dalam latganda bendera start pun dikibarkan oleh Kepala SPN Polda Metro Jaya, untuk memulainya kegiatan Latganda tersebut. Dengan ransel di pundak dan senjata siswa Diktukba menyusuri jalan jalan. Bahkan aksi Latganda Siswa Diktukba SPN Polda Metro Jaya ini menjadi tontonan warga hingga anak sekolah dasar yang dengan ramah menyapa siswa Diktukba
yang melintas.

Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kombes Pol Djuwito Purnomo, mengatakan jika Latganda ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa Diktukba menerapkan pelajaran yang telah diterima selama dalam pendidikan, untuk dipraktekan pada medan yang mendekati sebenarnya. “Latganda yang diikuti 349 siswa Diktukba Angkatan 47 ini, bertujuan untuk mengaplikasikan materi yang telah diterima pada saat Dasbhara selama satu setengah bulan, untuk membentuk karakter kebhayangkaraan bagi Siswa Bintara Polri,” ungkap Kombes Pol Djuwito.

Dikatakan Kepala SPN Polda Metro jaya, dengan adanya Latganda ini terciptanya Bhayangkara yang solidaritas tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas, Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat, Bangsa dan Negara. “agar menjadi Bhayangkara muda yang memiliki fisik dan mental yang kuat dan disiplin yang tinggi, diharapkan setelah lulus dan dilantik menjadi Bintara Polri yang menjadi sosok Polisi yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara, serta menjadi sosok penolong bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” harapnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *