HeadlinePalembangSUMSEL

Kemenkumham Sumsel Ziarah Tabur Bunga di TMP, Rangkaian Memperingati HUT Kemenkumham

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Rabu (9/8).

Ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM ke-78 tahun, Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2023.

Sebelum prosesi tabur bunga, upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin Inspektur Upacara, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto.

Kadivpas Bambang mengatakan kegiatan ini adalah bentuk penghormatan dari para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Kiranya semangat nasionalisme ini dapat kita jadikan motivasi baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,”kata Bambang.

Bertindak selaku Perwira Upacara, Kepala Bapas Kelas I Palembang, Sudirwan dan Komandan Upacara, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Junior Manerep Sigalingging. Upacara tabur bunga berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis, pejabat dan jajaran pegawai, serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan dan Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kemenkumham Sumsel. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *