Kecamatan Suak Tapeh Gelar Sosialisasi PPKM

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Kecamatan Suak Tapeh menggelar sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang melibatkan Pemerintah Desa, BPD dan Pemuda Karang Taruna, Selasa (25/5) di halaman kantor Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi SAg MSi, dinarasumberin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Farid Hidyat PSc MSc, Kadinkes Banyuasin dr Rini Pratiwi MKes, dan Kadis DPMD Roni Utama.

Camat Suak Tapeh Sashadiman mengatakan, sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan, Kota, bahwa PPKM berbasis Mikro ini harus disosialisasikan dan diedukasikan pada masyarakat, maupun RT-RW dilingkungan desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh. Oleh sebab itu, Pihaknya bersama Petugas Gabungan TNI-Polri terus menggencarkan Sosialisasi maupun Edukasi berkaitan dengan PPKM berbasis Mikro.

Sashadiman menghimbau, agar masyarakat dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh untuk patuh dan melaksanakan apa yang sudah diimbaukan Camat, maupun petugas gabungan TNI-Polri dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di wilayah setempat. ”Saat ini di 11 desa yang ada di wilayah Kecamatan Suak Tapeh telah membangun Posko Desa Tanggap Covid- 19,” katanya.

Sementara, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi mengatakan, bahwa Sosialisasi PPKM bebasis Mikro kita laksanakan karena mendukung apa yang menjadi program pemerintah dan kita ini hanya untuk mengulas kembali lagi apa-apa yang sudah pernah kita rasakan di tahun 2020 terhadap virus tersebut. “Mari bersama-sama menyukseskan PPKM mikro yang kini sedang diterapkan di Kabupaten Banyuasin, jangan melakukan pelanggaran protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terlebih lagi, lanjutnya pada saat ini tengah digencarkan program Kampung Siaga Covid-19 yang bertujuan untuk mengajak warga di tingkat desa bergerak bersama-sama dalam pengendalian penyebaran COVID-19. “Ini sejalan dengan program PPKM skala Mikro, masyarakat mulai dari tingkat desa bergerak bersama untuk berperan aktif mengendalikan Covid-19 dan memastikan bahwa aturan protokol kesehatan telah ditegakkan,” tandasnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *