TNI

Keberhasilan TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Tidak Terlepas Dari Peran Semua Pihak

WAY KANAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan, hari ini (14/07/2021) berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan tersebut, dimulai dari tanggal 15 Juni 2021 – 14 Juli 2021 di Kabupaten Way Kanan dilaksanakan di Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk. Acara penutupan dilaksanakan di Aula Makodim 0427/Way Kanan dengan inspektur upacara Kasdim 0427/Way Kanan Mayor Inf Syahrul, S.E yang mewakili Dandim 0427/Way Kanan dan dihadiri oleh Asisten I Setda Kab. Way Kanan yang mewakili Bupati Way Kanan dan SKPD terkait serta Muspika Umpu Semenguk.

Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Arm Yana Mulyana selaku Dan SSK TMMD dalam paparan menginformasikan capaian TMMD diantaranya sasaran fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 1.035 meter yang berada di dua dusun, pembangunan gorong-gorong sebanyak 6 unit, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, pembangunan Poskamling sebanyak 5 unit dan perehaban Masjid Nurul Hidayah sebanyak 1 unit.

Selain itu, TMMD juga menyelenggarakan kegiatan non fisik sebanyak 23 kegiatan yang berupa penyuluhan, pelatihan dan pembekalan baik dari Kodim 0427/Way Kanan maupun dari dinas instansi terkait dengan peserta yang terdiri dari semua komponen masyarakat mulai dari balita sampai lanjut usia. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD tersebut dimaksudkan antara lain untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, memperlancar arus lalulintas, mendorong semangat masyarakat dalam membangun kampungnya, serta meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Sementara itu Pangdam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0427/Way Kanan mengungkapkan bahwa kita patut bersyukur, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan TMMD ke-111 yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Sumbagsel, yakni di Kabupaten Bengkulu Tengah, Merangin, Lampung Utara, Way Kanan dan Musi Banyuasin, dapat diselesaikan dengan baik, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerja sama dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat.

Selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program TMMD ke-111. Semoga pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam bingkai NKRI dengan senantiasa menjaga keberagaman serta mempersempit adanya kesenjangan sosial.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *