HeadlineNasional

Kapolda: Tabur Bunga Momen Kenang Nilai Para Pejuang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Dengan melaksanakan tradisi Ziarah ke Mahkam Pahlawan dan Tabur Bunga di Perairan, dalam rangka HUT Bhayangkara, dijadikan momen mengenal nilai- nilai para pejuang bagi generasi penerus. “Hari ini kita melaksanakan dua tradisi, ke makam pahlawan dan tabur bunga di Sungai  Musi. Ini adalah tradisi tiap tahun dalam rangka Hari Bhayangkara sekaligus aktualisasi nilai- nilai para pejuang Polri khususnya juga pejuang pejuang bangsa,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Selasa (29/6).

Diakui Kapolda Sumsel, perjuangan para pejuang membela tanah air dari penjajah merupakan sejarah yang tak ternilai, sudah sepatutnya jada jasa para pejuang terus dikenang dan diteruskan.”Kita sadar bahwa kita sebagai bangsa yang besar, tidak boleh melupakan sejarah perjuangan mereka sangat luar biasa mudah-mudahan perjuangan mereka bisa kita teruskan dan generasi-generasi di bawah kita.” serunya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, juga menuturkan dengan di lantik dan diambil sumpah 261 Bintara Polri TA 2021, di Lapangan Anton Sujarwo SPN Polda Sumsel, tersebut sekaligus sebagai penutupan, Senin (28/6) kemarin, mampu meneruskan cita cita dan jasa para pejuang.”Kemarin kita baru saja melantik 261 personil Polda Sumsel. Insya Allah ini termasuk generasi bangsa kita yang akan berjuang untuk Polri,” harapnya.

Dari pantauan, setelah melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, rombongan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri langsung menuju lokasi tabur bunga di perairan Sungai Musi bertempat di Ditpolairud Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, didampingi Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Karo SDM serta Dirpolairud berada di Haluan Kapal Sungai Ogan dengan nomor lambung V – 3001. Sedangkan pada Buritan Kapal terdapat Kabidpropam. Dirpamobvit. Dirreskrimum. Dirreskrimsus. Kabiddokkes.

Untuk Kapal Sungai Rambang dengan nomor lambung  V – 3004, terdapat PLH Irwasda. Karo Ops. Karo Rena dan Karoloq. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *