Kapolda Sumsel Cek & Ricek Pelaksanaan Test Akademik Penerimaan Bintara dan Tamtama T.A.2021.

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, secara langsung meninjau kegiatan Tes Akademik penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 bertempat di SMAN 17 Palembang, Senin (31/05).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, didampingi Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. M. Irvan Prawira Satyaputra,

Kedatangan rombongan Kapolda Sumsel di lokasi pelaksanaan tes, tak lain untuk memastikan pelaksanaan tes akademik penerimaan Bintara dan Tamtama berjalan dengan lancar. “hari ini sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan ujian Akademik Seleksi Penerimaan Bintara Polri, Kunjungan saya ke sini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Bukan hanya itu. Orang nomor satu di Polda Sumsel ini juga mengingatkan para panitia untuk penuh tanggung jawab. “tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, Silahkan mengerjakan tes dengan sungguh – sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan tetap mempedomani Prokes,” ingatnya.

Hal senada juga disampaikan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik Melalui Kasubbagdiapers Bag Dal Pers Ro Sdm Kompol Sendi Antoni SIK MIK menyebutkan Uji akademik Rim Bintara dan Tamtama 2021 menggunakan CAT full online server mabes Polri.

Ada 4 mata pelajaran yg diujikan yaitu Pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, Matematika dan Bahasa Inggris. Utk bintara PTU dilaksanakan selama 4 hari (31 mei sampai dengan 3 juni 2021 ).

Dalam 1 hari diujikan 1 Mata pelajaran yg pelaksanaannya terdiri dari 3 gelombang. Gel 1 : 678… Pukul 07.00-08.30. Gel 2 : 678….pukul 09.30-11.00. Gel 3 : 677…. Pukul 13.00-14.30. Total bintara PTU 2033 (1760 pria dan  274 wanita)

Untuk Bakomsus hanya 1 hari 1 gelombang tangg 4 Juni 2021 dengan rincian Bakomsus TI pria 73 casis dan Bakomsus perawat wanita 1 casis

Sementara untuk Tamtama 2 hari 1 gelombang tanggal 5-6 Juni 2021 dengan Jumlah peserta tamtama brimob sebanyak 111 casis dan tamtama polair sebanyak 18 casis, kemudian untuk lokasi Seleksi Akademik Polda Sumsel menggunakan 5 lokasi Sekolah, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 10, SMA Negeri 17, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Palembang.

”Selain itu juga, tes menggunakan Sistem (CAT) Computer Assisted Test full online server mabes Polri dan hasil langsung tampil dilayar monitor Peserta masing masing serta kita melibatkan tim was guna memenuhi aspek transparasi dan akuntabiltas yakni Was Internal dan Was Eksternal serta tim supervisi mabes Polri,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *