HeadlineNasionalPalembangPolda SumselSUMSEL

Kapal Jukung MS Doa Sejati Yang Mengangkut BBM Jenis Bensin dan Tabung Gas 3 kg Meledak Diperairan Desa Upang

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA,- Sebuah kapal jukung MS Doa Sejati, pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin dan tabung gas 3 kg, terbakat akibatnya tiga orang mengalami luka bakat diperairan Desa Upang Marga Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Sumatere Selatan (Sumsel). Rabu (25/08) sekitar pukul 21.20 Wib.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi melalui Kasat Polairud Banyuasin, Iptu Imam Shokibi, SH. Saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran kapal jukung tersebut. “Iya benar, Kapal motor sungai atau jukung MS Doa Sejati terbakar, dugaan sementara ledakan atau percikan api berasal dari mesin motor,” ungkap Iptu Imam Shokibi SH. Kamis (26/08).

Kapal Jukung, yang diserangi oleh Sarnudin (47) warga Desa Upang Marga mengangkut 11 drum berisi BBM jenis bensin dan 53 tabung gas melon. Dengan membawa dua orang penumpang Ruslan (50) dan Maridon (45) keduanya juga warga Desa Upang Marga Banyuasin.

Dijelaskan Kasat Polairud Banyuasin, Iptu Imam Shokibi, SH. Saat kebakaran di kapal jukung terdapat tiga orang mengalami luka barang, dua parah sedang dan satu orang luka bakar sedang, di rawat di RSUP Mohammad Hosen Palembang dan Puskesmas Upang. “Waktu terjadi percikan api timbul ledakan, tiga orang ini langsung melompat terjun ke sungai, tiga korban mengalami luka bakar dan tidak ada korban jiwa. Untuk 2 orang korban atas nama Ruslan dan maridon di bawa ke RSUP Palembang sedangkan Saudara Sarnudin di rawat di puskesmas upang,” jelasnya.

Berdasarkan informasi jika Kapal Jukung yang membawa puluhan drum bensin dan puluhan tabung gas setelah sandar di kios H Ambila di kawasan 1 ilir Palembang. Saat itu korban Sarnubi menjual 18 drum setelah melakukan bongkar muat.

Saat mau berangkat tiba tiba Kapal Jukung mengalami mati mesin di suasana gelap gulita, saat korban Maridon mencoba mengidupkan kembali mesin dengan cara mengengkol mesin terjadi percikan api dan ledakan.

Petugas Satpolair Banyuasin dari Pos Upang mendengar adanya kebakaran Kapal Jukung langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan para korban, karena kapal bermuatan BBM jenis Bensin dan tabung gas, petugas hanya menyelamatkan korban dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *