HeadlineNasionalPALIPolitikSUMSEL

Junaidi Anuar, Mantan Kepala BPBD PALI Resmi Calonkan Diri Jadi Caleg Partai Gerindra

PALI, MEDIASRIWIJAYA – Nuansa politik di kalangan birokrasi masih menunjukkan potensi, khususnya menyambut momen Pemilu 2024 yang semakin dekat. Sebagian pejabat yang telah pensiun, memutuskan untuk bergabung dengan Partai Politik (Parpol).

Beberapa pejabat yang telah pensiun di tahun 2022 ini mulai beramai- ramai, masuk ke parpol sebagai kendaraan politik. Seperti yang dilakukan oleh Junaidi Anuar yang dulu menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten PALI yang kini sudah menjadi Kader Partai Gerindra dan telah resmi mencalonkan diri ke KPU Kabupaten PALI sebagai Caleg Dapil Kecamatan Tanah Abang. “Saya senang berorganisasi, setelah pensiun kemaren saya memutuskan diri untuk terjun ke dunia politik,” ujarnya

Apa lagi kiprah dan eksistensi Junaidi Anuar di kalangan birokrasi kabupaten PALI sudah tak diragukan lagi. Popularitas namanya cukup mengakar dan menimbulkan jejak positif di hampir setiap bawahan yang telah dipimpinnya. “Pada intinya dalam berorganisasi itu saya belajar politik. Jadi, sudah tidak aneh kalau saya terjun ke politik ini,” tambahnya.

Lanjutnya sesuai pesan orang tuanya, bahwa sebaik -baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi masyarakat dan Ilmu tanpa diamalkan bagaikan pohon yang tak berbuah. “Saya selalu mengingat pesan orang tua saya, yang menekankan sebaik- baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, karena ilmu tanpa kita amalkan bagaikan pohon tidak berbuah. Dengan telah terjunnya saya ke dunia politik dan bergabung ke Partai Gerindra barang tentu upaya dalam melanjutkan pengabdian diri kepada masyarakat untuk mewakili masyarakat membangun Kecamatan Tanah Abang khususnya dan Kabupaten PALI umumnya, dimana saat ini Kecamatan Tanah Abang harus berpacu untuk membangun di segala bidang sehingga dapat disejajarkan dengan daerah lain, karena potensi yang ada di Kecamatan Tanah Abang perlu untuk diperhatikan secara khusus. Sengaja saya terjun ke dunia politik demi melanjutkan pengabdian diri saya dan selalu mengingat pesan orang tua, agar menjadi orang yang berguna di tengah masyarakat, setidaknya saya bisa mendorong pembangunan Kecamatan Tanah Abang khususnya dan Kabupaten PALI umumnya, di beberapa sektor seperti pertanian khususnya seberang desa, sektor pariwisata, dampak bencana alam yang segera dicarikan solusi, sektor perdagangan, serta sektor lainnya,” kata Junaidi Anuar, SE. M.Si. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *