EkonomiHeadlineNasionalPalembangSUMSEL

JNE Kembali Hasilkan Konten Kreator untuk Majukan Ekonomi Kreatif Indonesia

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  –  JNE telah melaksanakan Awarding Content Competition 2023 bersama penyelenggara kompetisi Kumparan, yang di dilaksanakan di Rumah Wijaya Deep Space, Jl. Wijaya V No. 6, RT 03/05, Melawai, Jakarta Selatan. Pemenang yang telah diumumkan pada tanggal 4 Juli 2023 lalu melalui situs Kumparan dan JNEWS Online serta Instagram @JNE_ID.
Total keseluruhan sebanyak 48 pemenang dengan 4 kategori di undang untuk menghadiri acara penyerahan hadiah secara hybrid. Acara tersebut dihadiri oleh 4 dewan juri yaitu, Maman Suherman, Martha Suherman, dan Ario Anindito. Tak hanya itu, turut hadir pula Bapak Joshua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Bapak Eri Palgunadi selaku Marketing Group Head JNE, dan acara ini dipandu oleh MC Ario Astungkoro.
Penyelenggaraan JNE Contenet Competition 2023 yang ke 10 kali ini mengusung tema “Semangat Bergerak Bangkit Bersama”. Tema ini dimaknai sebagai progress, pertumbuhan, pergerakan dan perjalanan perusahaan. Tema tersebut diharapkan dapat menebarkan energi positif dan optimise bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi.

JNE Content Competition sudah berlangsung sejak tahun 2011, sampai tahun ini penyelenggara lebih dari 3000 peserta dengan total 6.300 karya dari seluruh Indonesia yang telah memberikan inovasi untuk masyarakat. Dan pada tahun ini, kompetisi ini menambahkan 2 kategori baru yaitu untuk mahasiswa dan pelajar, agar memotivasi dan memberikan hasil karya yang berbeda dengan kategori lainnya.
Joshua Simanjuntak, Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing mengatakan “Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada JNE yang telah menyelenggarakan Content Competition yang ke 10 yang sangat luar biasa sekali. Walaupun sebagai perusahaan logistik, namum memberikan perhatian besar kepada dunia kreativitas. Yang dengan kategori literatur, foto, design, dan video tentu hasilnya akan memberikan inspirasi kepada masyarakat luas. JNE bisa membuat kerjasama dengan membuat terobosan-terobosan dengan para steakholder termasuk juga kepada pemerintah, agar kita terus dapat mendukung logistik untuk memberikan kontribusi kepada para pelaku ekonomi kreatif yang lebih kompetitif,” tutupnya.


Eri Palgunadi, Marketing Group Head mengatakan, “Bisnis kami yang tadinya hanya sekadar mengirimkan, kita menjadi sebuah penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness yang harus kita rayakan agar bisnis menjadi kreatif. “JNE sebagai sebuah organisasi dengan usianya 33 tahun kita akan selalu mendukung industri kreatif, dan hal ini menjadi sumbang kasih kita untuk kemajuan bangsa. JNE terus berkomitmen untuk memberikan berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnisnya. Tidak sendiri, bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra”.
Pemenang yang terdiri dari berbagai kategori termasuk dari pelajar / mahasiswa, umum serta karyawan JNE yang telah mengeluarkan hasil karyanya dalam kompetisi ini, merasa bangga diantaranya adalah, Abdihil Mukhlis, pemenang foto Juara 1 karyawan asal JNE Medan, mengucapkan “Terima kasih kepada JNE dan dewan juri sudah menilai hasil karya saya, alhamdulillah kali ke duanya saya menang di kompetisi ini, sebelumnya saya pemenang juara 1 di kategori design tahun sebelumnya. Mural Alm Bapak Prapto merupakan mural hasil karya saya sendiri di JNE Medan. Semoga tahun depan saya bisa cross kompetisi dalam kategori lainnya.” ungkapnya melalui zoom.

Tak hanya karyawan, salah satu pemenang dari mahasiswa / pelajar pun ikut menghadiri acara Awarding JNE Content Competition 2023, Ghulam Sattar Ahmad, salahsatu mahasiswa Universitas Brawijaya sebagai juara 1 video kategori mahasiswa / pelajar, mengungkapkan rasa terima kasih kepada JNE dan Kumparan yang telah menyelenggarakan acara kompetisi ini, karyanya berawal dari keisengan saya melihat iklan-iklan dan terinspirasi untuk membuat konten video tersebut, terima kasih kepada dewan juri sudah melihat dan menilai karya saya, semoga tahun 2024 saya akan mencoba mengeluarkan karya saya lainnya”, ucapnya via online dari Jombang.
Desi Angriani, juara 1 Hard Online News, secara simbolis menerima penyerahan giant check secara langsung di Rumah Wijaya yang di serahkan oleh Iwan Hendarmawan selaku juara 3 pemenang writing competition tahun 2022. Media dari IDX Channel ini mengucapkan “terima kasih kepada JNE dan dewan juri, ini kali ke tiga saya ikut content competition dan sudah 2 kali menang, untuk tahun berikutnya saya ingin memberikan kesempatan kepada rekan-rekan lain yang pasti sedang terus berjuang untuk menang dalam membuat karya yang sangat bagus lagi”
Lain halnya dengan cerita Emily Wiputri, sebagai juara 2 design kategori umum, mengatakan, “Tau ada kompetisi ini dari temen saya, sempat putus asa karena bersaing dengan masyarakat Indonesia yang pastinya lebih kreatif dan banyak ide, akhirnya saya mencoba untuk membuat dan terlahirlah ide design seperti ini. Terima kasih banyak kepada pihak JNE dan dewan juri telah menyelenggarakan content competition yang sangat kompetitif ini.
Dengan kegiatan positif yang diselenggarakan JNE dengan beragam tema tersebut dapat menebarkan energi positif untuk seluruh masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya. Dengan begitu, semua pihak dapat memberikan yang terbaik hasil karya yang dihaasilan bagi bangsa dan negara untuk memajukan ekonmi kreatif. Berusaha teus bagi peserta yang karyanya belum masuk nominasi, jangan putus ada dan tetaplah berjuang di event yang akan datang di Content Competition berikutnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *