Jaga Muba Zero Karhutla, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0401/Muba Ingatkan Warga Tidak Lakukan Pembakaran

MUBA – Wujudkan Kabupaten Musi Banyuasin Zero Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa melaksanakan Edukasi kepada Petani Sawit.

Dalam Edukasinya, Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Serda Z Nasution di dampingi oleh Koptu Andi Kesuma dan Kopda Jefri menjelaskan, bahwa berdasarkan Maklumat, kita harus tetap menjaga dan terlibat aktif dalam Pencegahan Karhutla.

” Provinsi Sumatera Selatan adalah termasuk daerah yang gencar dalam mencegah terjadinya Karhutla. Mengingat di tahun sebelumnya pun kita menghadapi Karhutla,” ujar Serda Z Nasution.

Kami mengajak warga di kecamatan Lalan yang memiliki kebun ataupun ingin membuka kebun agar tidak menggunakan cara-cara pembakaran. “Karena dampaknya akan berbahaya apabila kita membakar Hutan dan Lahan, Ekosistem pun terganggu, hal demikian harus kita Minimalisir,” ajaknya.

Sementara itu Siswanto (54) warga desa Mandala Sari kecamatan Lalan mengatakan, kami sangat berterima kasih atas apa yang disampaikan oleh Bapak-bapak TNI. “Kami mendukung apa yang disampaikan, mudah-mudahan kita dapat menjaga Muba agar tetap Zero Karhutla,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.