EkonomiHeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek Dikti Kunjungi UBD terkait Uji Petik dalam Rangka Sertifikasi Dosen

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYa – Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek Dikti melakukan kunjungan ke Universitas Bina Darma (UBD) dalam rangka uji petik terkait sertifikasi dosen UBD. Kunjungan ini berlangsung di Ruang Meeting Prof. Zainuddin Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma, Kamis 7 September 2023.

Rektor UBD Prod Dr Sunda Ariana, M.Pd yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor Bidang SDM Ria Andryani, M.M.,M.Kom., menyatakan sangat mendukung kegiatan ini . “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kampus UBD sangat mendukung kegiatan ini, sehingga seperti yang disampaikan bahwa tujuan untuk memastikan pencairan tunjangan Sertifikasi Dosen terdistribusi secara proporsional dapat terwujud,” ujarnya.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya kegiatan ini di antaranya persamaan persepsi TMT pengaktifan kembali dosen dari tugas belajar untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, sebagai  dasar pertimbangan pemberian tunjangan serdos, serta untuk menjamin mutu penyelenggaraan BKD di UBD. Selain itu, memastikan bagi dosen yang baru pengaktifan kembali dari Tugas Belajar melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kunjungan ini antara lain diikuti oleh dosen yang sudah tersertifikasi yang telah menyelesaikan studi S3 di tahun 2022, asessor BKD internal dan operator UBD. Adapun peserta dan tim pelaksana kegiatan uji petik pemeriksaan laporan BKD Semester Ganjil 2022-2023 yang diikuti 20 orang di antaranya Robertus Riyanto (Tim ITJEN DIKTI Pengendali Mutu), Eldhani Achdijalsjah (Ketua Tim ITJEN DIKTI), Cucu Nurlaela (Tim ITJEN DIKTI Pengendali Mutu), Rizki Iznadi Gumay (Anggota Tim), Lala Nurlaila (Anggota Tim), Ratih Khoriani (Tim LLDikti Wil II), Tri Gumendro (Tim LLDikti Wil II), Khoiriyah (Tim LLDikti Wil II) dan Ria Andryani, S.Kom.,M.M.Kom. (Wakil Rektor Bidang SDM UBD). (www.binadarma.ac.id)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *