Ingin Tahu ! Arti Septic Tank, Program Jamban Keluarga Miskin, TMMD Tapsel

TAPSEL,- Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Kel.Batu Rosak, Kec.Angkola Sangkulur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi tidak semudah dengan pengusaha ataupun pegawai negeri

Mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berkebun yang nantinya, dari hasil panen tersebut bisa di jual di pasar kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Hari Keenam TMMD ke 111, bertempat di Kesling Pembuatan Jamban di Kel. Batu Rosak, Kec. Angkola Angkulur, Kab.Tapsel, Serka Serda A M Daulay, Minggu (20/6/2021), mengatakan arti septic tank yang sangat penting dalam pembuatan jamban keluarga miskin.

Septic Tank bisa juga sebuah bak penampung tinja ini biasanya kedalaman hanya 1-3 meter, bentuk ada yang persegi ada pula yang bundar.

Kalau Septictank ini baknya harus tertutup rapat dindingnya harus disemen agar tidak bocor. Sangat penting dalam keberhasilan program jamban keluarga miskin di Kel. Batu Rosak (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *