HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Indahnya Kebersamaan, Alumni SMA Methodist I Palembang Angkatan 85 Gelar Halal Bihalal

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Tanpa membedakan agama atau ras, kebersamaan terjalin indah. Inilah yang dirajut para alumni Angkatan 85 SMA Methodist I Palembang. “Kita tanpa membedakan agama dan ras, berkumpul bersilaturahmi dalam wadah ikatan alumni SMA Methodist I Palembang khususnya Angkatan 85. Sejak 9 tahun lalu kita sudah menggelar rutin acara seperti ini. Alhamdulilah meski sudah terpencar ke mana-mana kita masih sempat berkumpul kembali. Seperti momen hari ini, kita berkumpul bersama bersilaturahmi dalam acara halal bihalal karena sebagian besar kawan-kawan usai merayakan Idul Fitri jadi momen halal bihalal kita gunakan untuk berkumpul kembali,” ujar Ketua Alumni SMA Methodist I Palembang Yulizar Djakfar, S.H, M.H didampingi Bendahara Rosie Hartanu dan Panitia Seksi Humas, Arifin di sela Acara Halal Bihalal Alumni SMA Methodist I Palembang Angkatan 85 di Hotel Beston Palembang, Sabtu (29/4/2023).

Teks foto:Ketua Alumni SMA Methodist I Palembang Yulizar Djakfar, S.H, M.H saat sambutan.

Hadir pada acara ini Hj Masyitoh Romi Herton yang juga sebagai Penasehat Ikatan Alumni SMA Methodist I Palembang Angkatan 85. Hadir juga H. Joel Hoesny serta Chandra Lee (Penasehat) dan para pengurus lain seperti Wawi Susanto atau yang akrab disapa Ko Wawi (pengusaha dan tokoh pemuda etnis Thionghoa).

Teks foto: Para alumni yang hadir saat menyanyikan lagu yang diciptakan khusus oleh salah satu alumni, Oyong yang berlirikkan tentang keberadaan alumni, sahabat dan guru yang sudah lama tak bertemu dan disatukan dalam wadah ikatan alumni. 

Lebih jauh Yulizar Djakfar menambahkan bahwa tujuan selain menjali tali silaturahmi juga mempererat sumbangsih dalam bentuk materi kepada kawan-kawan yang kekurangan. “Tidak semua kawan-kawan kita sukses, jadi kita berusaha bantu. Khusus acara halal bihalal kali ini digelar Angkatan 85 khususnya anggota arisan tapi semuanya boleh ikut. Ada yang datang dari alumni Angkatan 83, 84, 86, 87, 88, 89, 90 juga ikut dalam kegiatan ini,” tambah Yulizar.

Teks foto: Sambutan dari Chairul Rozak perwakilan tamu undangan.

Menurutnya, alumni SMA Methodist I Palembang multi agama jadi ini momen halal bihalal ini dimanfaatkan untuk bertemu. “Acara ini juga merupakan Kerja kolektif sehingga acara ini terselenggara. Ada Pak arifin dan kawan lain memberikan kontribusi baik tenaga, waktu dan materi dan acara ini sukses dan bisa terlaksana dan akomodir kawan-kawan baik yang berdomisili di Palembang maupun di luar Palembang. Hadir pada kesempatan ini dari berbagai daerah di antaranya Jakarta, Bengkulu, Bandung dan Muaraenim,” ujar Yulizar seraya menambahkan tips mereka tetap langgeng dalam wadah alumni Angkatan 85 ini di antaranya karena mengedepankan rasa kebersamaan. “Kami tidak membedakan ras, status sosial sehingga kebersamaan kami tetap terjaga. Itulah tips kami. Semua itu adalah teman. Baik yang sudah berhasil maupun yang pas-pasan saja dan ada yang dalam posisi sakit sekarang ini. Rutin kami gelar arisan supaya komunikasi tetap terjaga terus. Imbauan kami kepada para alumni bahwa di usia seperti ini inilah momen yang paling baik bersilaturahmi halal bihalal untuk bertemu dengan teman-teman memastikan kondisi masing-masing apakah sehat, sakit, kondisi ekonomi bagaimana kita bisa sharing pekerjaan dan berbagai hal dan kami sudah agendakan setiap kali ada pertemuan kita pasti ada memberikan buah tangan atau tanda buat teman-teman yang sedang dalam kondisi sakit atau hal lain,” tambah Yulizar.


Di tempat yang sama, Bendahara Alumni Angkatan 85, Rosie Hartanu menambahkan bahwa khusus acara halal bihalal kali ini peserta yang ikut lebih banyak dan lebih meriah karena dihadirkan berbagai doorprize. “Digelarnya acara pada kesempatan ini ada yang unik dibanding tahun lalu. Ini lebih banyak peserta dan lebih meriah dengan adanya doorprize dengan berbagai hadiah. Teman-teman dari luar kota kami menyiapkan semacam tanda terima kasih sudah datang ke sini,” ujarnya.

Teks foto: Ketua dan Bendahara Alumni Angkatan 85 saat diwawancarai wartawan mediasriwijayatv.

Pantauan di lokasi acara, para alumni tampak bersuka ria dengan pertemuan ini. Terbukti, sejak digelar acara sekitar pukul 16.00 WIB dan jeda waktu magrib, ketika dilanjutkan kembali para alumni tetap setia mengikuti rangkaian acara bahkan dengan berjoget berdendang ria sambil bermaaf-maafan. (saf)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *