HeadlinePalembangSUMSEL

Hujan, Sejumlah Kawasan di Palembang Tergenang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Waspada cuaca ekstrim awal tahun sampai Maret 2022 menurut BMKG yang menyatakan bahwa wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten statusnya siaga menghadapi banjir akibat hujan saat ini. Sedangkan Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua tergolong wilayah yang statusnya waspada banjir seperti hujan yang terjadi pada Jumat (7/1) .
Seperti yang terjadi pagi ini sejumlah ruas jalan di Palembang mengakibatkan digenangi air. Hujan lebat yang mengguyur Palembang. Di antara ruas jalan yang tergenang Seperti terpantau di kawasan Talang Jambi, Bukit Besar, Seberang Ulu I, Jembatan Musi IV, Ilir Timur II, Simpang Polda, di Jalan Demang Lebar Daun jalan Kol Barlian,, Jln Sudirman dan Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang pagi hari ini hampir merata. Meski tidak terlalu tetapi cukup banyak juga kendaraan roda dua yang mogok. Genangan air juga mengakibatkan kendaraan harus memperlambat laju.
Masyarakat Palembang yang terdampak dan membutuhkan terkait banjir seperti pompanisasi bisa menghubungi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No. 869, membuka posko untuk penanggulangan banjir di kota Palembang. Sebagai kontak yang bisa dihubungi masyarakat adalah 081367425840 atau 081270571165. (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *