HeadlinePalembangPolitikSUMSEL

Holda Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub Sumsel di 8 Parpol, Terakhir di Perindo

Poto: Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Hj Holda Msi  kembali mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Sumsel ke Partai Politik (Parpol), kali ini Holda dan rombongan mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Sumsel ke Partai Perindo, Jumat (24/5) sore.
PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Hj Holda Msi  kembali mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Sumsel ke Partai Politik (Parpol), kali ini Holda dan rombongan mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Sumsel ke Partai Perindo, Jumat (24/5) sore.
Dengan demikian  Holda telah mengembalikan formulir  pendaftaran Bacagub Sumsel di  8 Parpol yaitu PAN, Nasdem, PKB, , PDIP Perjuangan, Demokrat, Hanura, PPP dan  terakhir di Partai Perindo. Kedatangan Holda disambut oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman dan jajaran.
Menurut Febuar, kalau kedatangan Holda  selain mengambil formulir pendaftaran Bacagub dari Partai Perindo sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub dari Partai Perindo. “Beliau (Holda) langsung mengajukan permohonan beserta syarat-syaratnya, sekali itulah,” katanya.
Partai Perindo menurut Perindo sangat menghargai usulan Holda tersebut untuk  meminta dukungan Partai Perindo. “Kita insya Allah, Partai Perindo tidak akan salah pilih, pasti kita akan mendukung yang terbaik karena semua calon memiliki kapasitas  yang sama, mampu untuk memimpin Sumsel, insya Allah Partai Perindo akan memilih pasangan calon yang terbaik yang bisa membawa kemajuan  Sumsel,” katanya.
Bagi Febuar, Holda merupakan Bacagub Sumsel perempuan pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Sumsel di Partai Perindo. “Kemarin ada ibu Meli, diwakili timnya mengembalikan formulir pendaftaran Bacawagub Sumsel, kalau Ibu Holda datang langsung tadi,” katanya.
Dan nama-nama bacagub dan bacawagub Sumsel yang telah mendaftar seperti di antaranya Mawardi Yahya, Eddy Santana Putra, Heri Amalindo , Herman Deru, Holda dan Meli Mustika ke Partai Perindo Sumsel akan dibawa ke DPP Partai Perindo. “Kita cuma mengusulkan, menyampaikan  beserta persyaratan ke DPP, nanti yang memutuskan dan menentukan adalah DPP dengan pertimbangan-pertimbangan agar Sumsel lebih baik dan lebih maju lagi  sesuai dengan pilihan kita,” katanya.
Dan tanggal 30 Mei ini menurutnya batas akhir pendaftaran Bacagub dan Bacawagub Sumsel di Partai Perindo Sumsel. “Setelah tanggal 30 Mei kita bawa ke DPP nanti keputusan DPP,” katanya.
Sedangkan Holda mengatakan, dirinya mengembalikan formulir ini Ke Partai Perindo sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk ikut kontestasi Pilgub Sumsel 2024.
Holda  mengaku telah mengembalikan formulir  pendaftaran Bacagub Sumsel di  PAN, Nasdem, PKB, PDIP Perjuangan, Demokrat, Hanura, PPP dan  terakhir di Partai Perindo.
Selain itu alasan Holda maju ke Pilgub Sumsel berpasangan dengan Meli Mustika  lantaran sudah tiga periode  menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel di samping atas dukungan keluarga dan masyarakat Sumsel sendiri dengan mengangkat tagline Ekonomi Hijau untuk  Sumatera Selatan Sejahtera.
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini mengaku bersyukur lantaran semua partai memberikan semangat yang kuat untuk dirinya tetap berjalan dan tetap memperjuangkan elektibilitas dan popularitas yang pada akhirnya rekomendasi-rekomandasi pada saat sekarang  sangat dinamis sekali parpol melihat juga mana-mana calon- calon yang sungguh-sungguh untuk maju di Pilgub Sumsel. “Kami kemarin di DPP  Partai Hanura, alhamdulilah kita diberikan rekomendasi untuk menjalin komunikasi, menjalin koalisi dengan partai lain termasuk Partai Perindo, karena untuk mencalonkan sebagai kepala daerah di Sumsel tidak cukup satu partai, harus berkoalisi dengan partai lain, dalam hal ini kami membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain,” kata Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel ini.
Holda berharap kaum perempuan bisa diberikan kesempatan untuk maju di Pilgub Sumsel. “Kita sudah mengembalikan formulir pendaftaran Cagub  Sumsel di partai-partai dan  terakhir di Partai Perindo, karena itu bentuk tanggungjawab saya sudah mengambil formulir maka saya juga ada kewajiban mengembalikan formulir tersebut,” katanya.
Pasca deklarasi bersama pasangannya Cawagub Sumsel Meli Mustika menurut Holda, antusias masyarakat sangat tinggi di 17 kabupaten kota di Sumsel. “Masyarakat sangat berharap bahwa akan hadir sosok perempuan yang akan memimpin di Sumsel,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *