HeadlinePolitikSUMSEL

Holda dan Meli Resmi Berpasangan di Pilgub Sumsel Tahun 2024

foto: IST – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Hj Holda Msi (Home) resmi menggandeng politisi PDI Perjuangan Sumsel Hj Meli Mustika SE MM (Home) untuk maju dalam Pilgub Sumsel tahun 2024 di Cape Kopi Darat , Jakabaring, Minggu (19/5).

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Selain akan ada mantan Gubernur Herman Deru akan menggandeng mantan Bupati Lahat Cik Ujang, terdapat juga nama eksentrisitas Wakil Gubernur Mawardi Yahya akan berpasangan dengan Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati (sebelumnya Harnojoyo).
Kini hadir sosok bakal pasangan calon dua Srikandi dari Sumsel yaitu, Bendahara DPD Demokrat sekaligus Ketua komisi IV DPRD Sumsel Ir Holda bersama anggota DPRD Sumsel fraksi PDIP Meli Mustika. Kedua sepakat akan berpasangan dalam Pilgub Sumsel 27 November mendatang dengan tagline ‘Ekonomi Hijau’ untuk Sumsel sejahtera.
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Hj Holda Msi (Home) resmi menggandeng politisi PDI Perjuangan Sumsel Hj Meli Mustika SE MM (Home) untuk maju dalam Pilgub Sumsel tahun 2024 di Cape Kopi Darat, Jakabaring, Minggu (19/5).
Hadir Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrat, Sarjan Tahir, Ketua DPC Partai Demokrat Empat Lawang yang juga suami dari Holda, Herman Rusul Yunus serta Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ilyas Panji Alam.
Holda mengatakan, alasan dirinya maju sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024 selain dari dukungan partai juga dukungan dari keluarga.
“Saya ingin menjadi perempuan pertama yang maju untuk memimpin Sumatera Selatan. Selain itu saya ingin mengajak perempuan untuk maju, hebat dan tangguh serta sesuai dengan visi dan misi saya yakni memajukan Sumsel sejahtera, bermartabat dan berkelanjutan sesuai dengan tagline Ekonomi Hijau,” katanya.
Holda mengaku yakin kalau dirinya dapat mewujudkan itu dengan bersama-sama bersama pasangan Meli .
“Kebetulan kami ini sama-sama dari partai yang besar yang sama dan kami juga merasa mempunyai visi dan misi yang sama semua mengenai penguatan ekonomi terutama ekonomi hijau karena kita ke depan ini tidak luput dari tidak bisa lepas dari program ekonomi hijau ini untuk kondisi yang sekarang itu wajib kita wujudkan karena kondisi perekonomian kita , kondisi Indonesia yang sudah sangat memprihatinkan sekarang terutama apalagi Sumsel ini sudah termasuk dikategori 10 besar termiskin di Indonesia . Itu yang menguatkan kita untuk bersama-sama untuk mewujudkan impian kami untuk menjadikan Sumsel ini lebih maju dan sejahtera dengan melalui program ekonomi hijau ini Jadi intinya kita sama-sama satu sisi dan misi mengenai ekonomi dan perkembangan dan kesejahteraan di Sumsel,” katanya.
Sedangkan Meli menambahkan , pemikiran dirinya sejalan dengan Ir Holda sesuai dengan visi dan misi terkait program ekonomi hijau.
“Saya mempunyai keyakinan ketika ibu Holda mencari pasangan calon Gubernur, karena kita mempunyai chemistry. Visi dan misi kita sejalan, beliau layak menjadi pemimpin Sumsel khususnya program ekonomi hijau. Kita bersama-sama ingin mewujudkan impian kami untuk memajukan Sumsel. Mohon doa restu semoga cita-cita kami akan terwujud,” katanya.
Selain itu menurut Meli dirinya merasa terpanggil karena ingin berbuat karena dirinya berpartai 1999 dan tahu karakter Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang mensuport perempuan lebih kuat dan tangguh.
“Ini terlihat dalam kepengurusan wajib 30 persen terpenuhi jika tidak maka akan dikembalikan sehingga harus mencapai. Dengan begitu kita dengan melalui mekanisy Partai dan tegak lurus dan berharap direkomendasikan dan saya yakin kaum perempuan diperioritaskan PDIP. Saya DPRD OI dan Sumsel, dan ajak Holda kami chemistry, karena saya paham betul sama3 di DPRD Sumsel, sehingga Holda sangat layak u konsen kemajuan ss dalam hal ekonomi dan semua bidang, dan saya yakin hal itu bisa diwujudkan bersama saya dengan kami Partai besar,” katanya.
Apalagi menurutnya Sumsel termasuk dalam 10 provinsi termiskin di Indonesia.
“Maka kami terpanggil untuk menjadikan Sumsel maju dan sehhtera dengan ekonomi hijau,” katanya.
Sedangkan Sarjan Tahir, menilai Duet Srikandi Holda dan Meli punya daya tarik itu sendiri bagi masyarakat Sumsel dalam menentukan pilihan di Pilgub Sumsel.
“Dan tentu keduanya serius untuk maju di Pilgub Sumsel ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *