HD: Ciptakan Aman dan Nyaman pada Idul Fitri 1442 Hijriah

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan Operasi Ketupat Musi 2021 dan mari kita sambut dengan antusias karena hal ini diharapkan nantinya akan memberikan dampak positif untuk peningkatan keamanan dan ketertiban di Kota Palembang khususnya serta di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya dalam menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut diutarakannya  pada saat menjadi Inspektur Upacara pada acara

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi-2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi-2021, bertempat di Lapangan Sepak Bola Komplek Pakri Palembang, Rabu (5/5). “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada  Idul Fitri 1442 H,” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

HD ungkapkan, situasi keamanan yang kondusif sangat mutlak diperlukan untuk meredam gejala-gejala yang terjadi di masyarakat dengan cara menyusun langkah-langkah antisipatif serta memberdayakan komunitas yang ada. “Saya harapkan, seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat. Untuk itu kiranya pada posko terpadu Hari Raya Idul Fitri 1442 H agar dapat mengkoordinasikan, memfasilitasi, mengendalikan, memonitor persiapan dan pelaksanaan pada saat Pra  Hari Raya Idul Fitri sampai dengan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” harap HD.

Jelas HD, tugas ini merupakan  bentuk pengabdian kita dalam melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi lingkungan yang aman serta mencegah meluasnya penyebaran Virus Covid-19.

Lanjut HD, Operasi Ketupat Musi 2021 sangatlah dibutuhkan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. “Saya menyampaikan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta memberikan sosialisasi dan edukasi serta sanksi terkait mudik lebaran di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat sehingga tercipta suasana lebaran yang nyaman, dan kondusif serta sehat,” imbau HD.

“Untuk itu, saya meminta kepada POLRI/TNI, Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan dan instansi terkait lainnya serta seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bahu membahu dalam menjaga Sumatera Selatan yang aman dan tertib,” ujarnya.

Turut hadir PANGDAM II Srwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi , Kapolda Sumsel Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, KABINDA Brigjen TNI Armansyah , SH, DANREM 044/GAPO Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji , S.I.P, S.Sos, DANLANAL Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP,  DANLANUD SMH Kolonel Penerbang Hermawan Widhianto , SE, MM dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *