Hasil TMMD 112 Kaur Diharpkan Bisa Sejahterakan Masyarakat

Kaur Tengah – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Kaur tahun 2021 di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas telah selesai dilaksanakan.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini dilaporkan telah selesai 100 persen, berkat gotong royong antara TNI, masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, Kementerian Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan.

Komandan Koramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati menjelaskan TMMD kali ini menyasar pembukaan badan jalan dengan volume panjang 2.000 meter dan lebar 8 m telah 100 persen selesai dilaksanakan.

“Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di desa Pulau Panggung dan kekurangan yang ada untuk diatasi, guna mencapai pemerataan keutuhan dan kemandirian desa secara berkelanjutan, salah satu peran nyata TNI,” kata Kapten Inf Dimyati

Selain kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik yakni berupa penyuluhan. Diantaranya penyuluhan bidang hukum dan bahaya Narkoba, penyuluhan bidang kesadaran berbangsa dan Kerukunan antar umat beragama.

“Manfaat membuka dari kegiatan TMMD secara umum kali ini adalah membuka dan mempermudah jalan alternatif, memperlancar arus lalu lintas meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan peran aktif masyarakat, meningkatan kesadaran bangsa bela Negara dan cinta tanah air,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Panggung bapak Mulyadi “Kami berharap agar jalan yang telah dibuka dalam kegiatan TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat desa pulau panggung,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *