Hari Pers Nasional, PWI Sumsel Adakan Orientasi

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT Ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), puluhan wartawan dari berbagai daerah dalam provinsi Sumsel mengikuti orientasi anggota PWI Banyuasin, Selasa (22/6) di Aula Mess Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar yang saat itu menjadi nar sumber menyampaikan, sejarah terbentuknya keorganisasian PWI itu pada awal kemerdekaan Indonesia yaitu pada tahun 1946.”PWI adalah organisasi  wartawan yang cukup lama yang mewadahi atau menghimpun wartawan,” ujar Komar seraya berucap untuk di wilayah Sumsel saat ini anggota PWI sudah mencapai lebih dari 1000  anggota.

Firdaus Komar mengatakan pihaknya merasa bangga lantaran organisasi PWI organisasi yang banyak diminati oleh wartawan. “Kalian yang mengikuti orientasi ini adalah bukti bahwa PWI sangat diminati, patut kita beri apresiasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin Noffaredi Ssos MM mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak PWI atas kerjasamanya dalam memeriahkan HUT Pers di Banyuasin. “Saya berharap usai orientasi ini wartawan Banyuasin dapat melawan segala jenis hoak, kebencian, dan provokasi. Karena itu tidak baik,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya wartawan Banyuasin diharapkan menjadi corong informasi sehingga masyarakat dapat menerima informasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *