BanyuasinHeadlineSUMSEL

Hani S Rustam, Pj Bupati Banyuasin: Festival Sedulang Setudulung adalah Panggung Pengembangan Kreativitas dan Bakat

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA –  Festival Sedulang Setudung dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam digelar di Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Sabtu (16/12). Festival Sedulang Setudung bukan hanya pesta biasa, tapi panggung untuk mengembangkan kreatifitas, minat dan bakat.

Hani S. Rustam berharap FSS dapat menjadi program yang berkelanjutan, untuk memperluas pengetahuan seni. Selain itu juga dapat tercipta generasi yang peka dengan seni budaya dan nilai-nilai kebangsaan.

Masih banyak hal yang harus diperbaiki di Sungsang seperti keramahan masyarakatnya, kebersihan dan keamanan. Mari bersama mensukseskan Program Tahunan Festival Sedulang Setudung yang bertujuan mengangkat destinasi di Kabupaten Banyuasin terkhususnya di Sungsang Kecamatan Banyuasin II. Dalam pembukaan FSS ini, diberikan sentuhan lain berupa mobil pelayanan kepada masyarakat yakni pelayanan kolaboratif Dukcapil yang sifatnya sangat mendasar, sehingga banyak yang dapat kita lakukan dalam satu momen.

Selain itu juga, Hani S. Rustam mengingatkan tanggal 14 Februari 2024 untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menggunakan hak pilih sebaik mungkin, tidak golput, bebas dan rahasia. “Mari sukseskan Pemilu 2024,” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., M.Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam.

Acara ini berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin dengan melakukan lomba fhoto dan konten kreator. Peserta dari SD, SMP se-Kabupaten Banyuasin. Diadakannya di Kecamatan Banyuasin II agar menambah wawasan pelajar akan kota wisata Kabupaten Banyuasin yakni Sungsang, Kecamatan Banyuasin II.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Dr. Sukardi, SP., M.Si mengucapkan selamat mengikuti kepada seluruh peserta festival sedulang setudung. “Bangga akan Pemkab Banyuasin menjadikan Kecamatan Banyuasin II sebagai tuan rumah dalam Festival Sedulang Setudung. Saya sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam bahwa Program Tahunan Festival Sedulang Setudung bertujuan mengangkat destinasi di Kabupaten Banyuasin terkhususnya di Sungsang Kecamatan Banyuasin II.” tutupnya.

Turut hadir Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si, Danlanal Palembang, Kolonel Laut, Sandi Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Kab. Banyuasin, Sukardi, SP. M. Si, Dandim 0430 Banyuasin, Letkol. Infanteri. Roni Sugiato, Pertamina Projek Sumatera, A. Fatoni Arif, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir  Erwin Ibrahim, ST., MT., MM., MBA., IPU, ASEAN. Eng, dan para Kepala OPD. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *