Hand Bouquet Bunga Tangan Beri Ucapan untuk ASN PPPK Usai Dilantik

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA — Selamat ya sayang,,,selamat ya nak,, itulah ucapan orang tua dan keluarga yang terucap ketika anaknya atau istrinya keluar dari gedung The Sultan Convention Center bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK Tahap 1 di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan formasi tahun 2021 yang hari ini, Rabu (25/5) resmi dilantik.
Sejumlah keluarga dengan hand bouquet atau bunga tangan, bergegas sambil berlari kecil menuju pintu keluar untuk memberikan bunga tersebut kepada anggota keluarganya yang merupakan tenaga pendidik PPPK usai dilantik. Tak hanya pemandangan ini, ada yang sangat mengharukan yaitu saat seorang wanita yang memberikan hand bouquet kepada suaminya yang sudah 9 tahun baru dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini.
Bertempat di The Sultan Convention Center, total ASN yang dilantik pada tahap pertama kali ini berjumlah 1.553 orang yang terdiri dari 160 orang CPNS, 75 orang PPPK Non Guru dan 1318 orang PPPK Tenaga Pendidik/Guru.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang hadir pada peresmian kali ini berpesan kepada seluruh ASN yang statusnya telah diresmikan supaya dapat menjalankan tugas secara optimal sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya. “Sejak kita resmikan hari ini, maka status 1.553 ASN ini sudah resmi untuk menjalankan tugas mereka sesuai dengan tanggungjawab yang mereka emban,” ujar Deru usai peresmian.
Selain itu, HD juga mengingatkan para ASN seputar kewajiban yang harus mereka jalankan selama bertugas, salah satunya berkomitmen penuh membangun Sumsel dengan penuh kejujuran. “Para ASN juga saya ingatkan tentang kewajiban, untuk itu mari kita bersama-sama membangun Sumsel dengan penuh komitmen dan kejujuran, disiplin dan berintegritas,” ucap Deru.
Sementara itu, Kepala BKD Sumsel, Nora Elisya menuturkan, para ASN yang telah mendapatkan SK nantinya ditugaskan untuk melapor dan bisa langsung bekerja di Instansi tempat mereka bertugas. “Para ASN yang sudah menerima SK nantinya bisa langsung bekerja di daerah tempat mereka bertugas, sedangkan di luar Palembang bisa langsung berangkat ke Kabupaten/Kota masing-masing,” katanya. (abi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.