HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Gubernur HD Dukung Program Kerja DPD TP Sriwijaya

Keterangan foto: Pengurus DPD TP Sriwijaya foto bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Ketua Umum DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak, S.H., M.M., didampingi Ketua Harian H Darmawan, S.H., M.H, Sekjen M Ali Pelita, S.Sos., dan Wasekjen Dedy Kuswandi, S.Sos, Wakil Ketua  Ismunandar, SE dan beberapa pengurus lainnya melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat di Griya Agung,  Selasa (31/5) malam.

Ketua Umum DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak, S.H., M.M mengatakan,  dalam audiensi dengan Gubernur Sumsel, pihaknya menyampaikan program kerja DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel jangka pendek dan jangka panjang. “Kita menyampaikan program kerja yang sudah berjalan. Alhamdulilah  Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru mendukung semua program DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel yang sudah berjalan dan program kerja kedepan, ” ujarnya.

Febri menuturkan,  salah satu program kerja yang disampaikan adalah bahwa sudah terbentuk Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya di 17 kabupaten dan kota se Sumsel, dan Srikandi TP Sriwijaya. “Direncanakan akan dilakukan pengukuhan pada bulan Agustus mendatang.  Dan Bapak Gubernur Sumsel siap mengukuhkan di Griya Agung, ” katanya.

Febri mengungkapkan,  DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel siap mendukung program kerja Gubernur Sumsel dalam hal pembangunan,  ekonomi dan program Sumsel Mandiri Pangan.  “Dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel bapak Herman Deru telah terbukti pertumbuhan ekonomi meningkat berada diangka diatas 5 persen.Sumsel zero konflik dan pembangunan merata di seluruh kabupaten dan kota, terkendalinya covid-19 di Sunsel bahkan Bapak Gubernur Sumsel meneruskan perjuangan orang tua kita di TP Sriwijaya. Kita sangat bangga dengan Bapak Herman Deru dengan seluruh keberhasilannya, ” bebernya.

Lebih lanjut Febri mengungkapkan,  pihaknya juga menyampaikan kepada Gubernur Sumsel akan mengusulkan nama Percha Leanpuri menjadi salah satu nama jalan di Kota Palembang.  Selain itu,  pihaknya juga mengusulkan tokoh tokoh TP Sriwijaya untuk nama jalan di Kota Palembang.  “Itu kita koordinasikan di Pemkot Palembang dan Dishub Sumsel, ” ucapnya.

Febri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur & jajaran serta Pemprov Sumsel yang sudah mendukung secara moral & materil,  sukses dan lancarnya Musda ke XI TP Sriwijaya Sumsel di Hotel Swarna Dwipa pada Januari 2022 lalu.

Sekjen M Ali Pelita, S.Sos menambahkan,  DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel juga menyampaikan kepada Gubernur Sumsel untuk revitalisasi tugu monumen Tentara Pelajar (TP Sriwijaya) yang berada didepan musium. “Itu mengandung nilai sejarah,  dan harus direvitalisasi, ” katanya.

Sementara itu,  Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan apresiasinya atas seluruh program kerja DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel. “Saya berharap DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel dapat bersinergi dengan Pemprov Sumsel. Saya harap peran serta TP Sriwijaya Provinsi Sumsel untuk turut serta mendukung program Sumsel Mandiri Pangan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari harinya dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur dan lainnya, ” katanya.

Herman Deru juga mengungkapkan,  dia akan terus melakukan pembangunan secara merata di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. “Saya ingin pembangunan dirasakan oleh seluruh masyarakat di Sumsel,  jadi tidak hanya terfokus di Kota Palembang saja. Pembangunan yang merata itu penting.  Dengan meratanya pembangunan di 17 kabupaten dan kota maka dapat meningkatkan perekonomian di Sumsel, ” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *